oleh

Heboh! Warga Lahat Meninggal Diduga Positif Corona

Kabarin.co.id, Lahat – Warga di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dihebohkan dengan adanya kabar pasien diduga positif terinfeksi virus Corona asal Lahat, yang dirawat di Rumah Sakit Umum AR Bunda Kota Lubuklinggau, meninggal dunia.

Pasien dengan inisial EY berusia 23 tahun, merupakan warga Desa Ula Bandung, Kecamatan Kikim Barat, Kabupatan Lahat.

Sebelumnya, EY berstatus Pasien Dalam Pengawasan (ODP) lantaran hanya didiagnosa penderita gagal ginjal. Akan tetapi, hasil rapid test menunjukkan bahwa pasien tersebut meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Wakil Direktur RS AR Bunda Kota Lubuklinggau, dr. Ibrahim Muhammad, menyampaikan sebuah laporan kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus meminta petunjuk untuk menangani penguburan jenazah.

Pada laporan tersebut, dijelaskan bahwa pasien meninggal dunia pukul 09.00 WIB pagi, serta sudah dilakukan perawatan jenazah sesuai protokol tetap Covid-19.

Sesuai rencana, pasien akan dibawa dan dimakamkan ke desa asalnya, yakni Desa Ula Bandung, Kecamatan Kikim Varat, Kabupaten Lahat.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, SIK, MH, CLA, bahwa ada seorang warga Kabupaten Lahat yang meninggal dunia di RSUD Lubuklinggau, akan dibawa dan dimakamkan di Kabupaten Lahat.

Dari sisi lain, Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lahat, melalui Juru Bicaranya, Taufik juga membenarkan kabat tersebut.

Ia menyebut, masyarakat harus lebih bijak dalam menerima informasi serta lebih baik jika menunggu hasil swab test yang akurat dari laboratorium Balai Besar Rumah Sakit Palembang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News