oleh

Honda Raih Gelar Ganda di NTT Indycar Series 2021

HONDA meraih gelar juara ganda untuk kategori manufaktur dan pembalap di ajang NTT IndyCar Series musim 2021. Alex Palou dari Chip Ganassi Racing berhasil menjuarai musim ini meskipun di seri terakhir Grand Prix Long Beach, Palou finish di posisi keempat. Ia meraih gelar juara dunia dengan perolehan total 549 poin.

Poin tersebut ia koleksi dari beberapa seri sebelumnya yang menjuarai sebanyak 3 kali dari total 16 seri. Hal ini pun menjadikan Alex Palou sebagai pembalap Honda ke-10 yang berhasil mendapatkan gelar juara dalam kejuaraan IndyCar dimana kejuaraan tersebut adalah yang ke-18 kalinya bagi Honda sejak memasuki balapan roda terbuka di Amerika Utara pada tahun 1994.

“Hal ini menjadi hasil dari dedikasi para teman-teman Honda Performance Development yang memulai dengan lembaran kertas bersih dan merancang powertrain serta sasis untuk merakit, mengembangkan dan menguji simulator aerodinamika dan dinamika kendaraan dari perangkat keras listrik, perangkat lunak dan sistem kontrol mobil yang digunakan. Kami sangat bangga untuk empat gelar kami di IndyCar secara berturut-turut dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim balap Honda yang brilian.” 
David Salters selaku Presiden dari Honda Performance Development mengatakan,” ujar Presiden dari Honda Performance DevelopmentDavid Salters.

Alex Palou dari Chip Ganassi Racing Honda menambahkan, “Balapan serta tim kami hari ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari Chip Ganassi Racing Honda, dan semua mitra kami. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya dalam mencapai mimpi ini. Sekarang mari kita menjadi juara di kejuaraan yang lain!”

Balapan ini mengakhiri kejuaraan Honda NTT IndyCar Series 2021. Musim 2022 akan berlangsung pada 27 Februari 2022 mendatang di Pantai Teluk Florida; Grand Prix Firestone St Petersburg, Amerika Serikat. (S-4)

Sumber Antara News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *