Imago Mulia Persada (LFLO) ekspansi offline dan online tahun ini

  • Bagikan
arrow daftar

ILUSTRASI. Produk furnitur yang dipasarkan LAFLO – PT Imago Mulia Persada Tbk.

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. PT Imago Mulia Persada Tbk (LFLO) gencar ekspansi setelah melantai di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan penjualan furnitur premium ini akan membuka showroom di Kota Surabaya. 

Showroom di Surabaya ini akan menjadi showroom yang kedua bagi LFLO, setelah showroom pertamanya berada di Jakarta. Pemilik showroom Laflo ini akan menggunakan dana internal ditambah dari dana hasil initial public offering untuk biaya ekspansi.

Direktur Utama Imago Mulia Persada Erlangga Ksatria mengatakan, pihaknya berharap showroom Surabaya ini dapat berkontribusi sebanyak 15% untuk total pendapatan di tahun ini. Jumlah yang tidak terlalu besar ini karena Jakarta masih menjadi lumbung penghasilan utama. Pasalnya, pasar showroom Jakarta juga termasuk konsumen dari luar Jakarta.

Dia juga berharap dapat menambah aset inventorinya. Karena seringkali para pelanggan harus memesan terlebih dahulu furnitur yang mereka inginkan. Dengan penambahan aset dan persediaan, Laflo berharap kinerja bisa lebih baik lagi.

Baca Juga: Imago Mulia Persada (LFLO) berencana buka showroom di Surabaya

Tak cuma ekspansi offline, Laflo pun menyiapkan ekspansi pada platform online. Erlangga bilang, teknologi yang sedang disiapkan tidak hanya platform jual beli online. Dalam prospektusnya, pengembangan platform online ini akan dilaksanakan pada kuartal kedua 2021. “Teknologi yang akan membantu kita melayani masyarakat dengan lebih tepat, kebutuhan mereka,” kata Erlangga kepada Kontan.co.id, Jumat (9/4).

Dia optimistis menghadapi tahun 2021 ini, karena permintaan untuk produk yang dipasarkan naik signifikan. Erlangga mengklaim bahwa permintaan selama kuartal pertama 2021 naik jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Untuk jangkauan pasar, LFLO masih akan berada di pasar premium. Walaupun Erlangga mengklaim tidak akan membeda-bedakan kelas premium atau nonpremium. “Yang kita tuju adalah pasar yang mencintai desain, yang dilihat dari line category kami, kami tuju pasar yang design enthusias,” pungkas Erlangga.

Baca Juga: Imago Mulia Persada (LFLO) menargetkan pendapatan naik dua kali lipat tahun ini

 

Reporter: Achmad Jatnika
Editor: Wahyu T.Rahmawati

Sumber Antara News

  • Bagikan