Ingat Uang Gope Gambar Orang Utan? Kini Dijual Puluhan Juta! – Kabarin.co.id

  • Bagikan
Ilustrasi uang lima ratus rupiah.

Jakarta, kabarin.co.id – Uang jadul atau kuno adalah produk yang dijual cukup mahal dari nilai aslinya. Karena kelangkaannya banyak yang menjualnya dengan harga selangit.

Salah satunya uang langka yang harganya cukup mahal adalah uang gopek alias Rp 500 keluaran tahun 1992. Uang bergambar orang utan berwarna hijau ini dijual cukup fantastis.

Uang kertas pecahan Rp 500 tahun emisi 1992 berwarna latar hijau dengan gambar orang utan pada salah satu sisi mukanya diketahui memang sudah dicabut dan ditarik dari peredaran.

Pencabutan dan penarikan ini tertuang dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 8/27/PBI/2006.

Dari penelusuran kabarin.co.id di salah satu marketplace, ada toko online yang menjual uang kuno bergambar monyet ini dengan harga yang beragam dan sangat mahal. Ada yang menjualnya dari Rp 1,5 juta dan Rp 8 juta.

Foto: Ilustrasi uang lima ratus rupiah.

Ada juga yang menjual Rp 5 juta untuk per lembarnya oleh akun Toko Keku di Tokopedia. Uang tersebut dikatakan asli milik pribadi dengan tampilan yang sudah cukup lusuh.

Namun, ada juga yang menjual dengan harga yang tak tanggung-tanggung yakni Rp 50 juta. Harga ini dibanderol untuk enam lembar oleh akun watchstorewow.

Di market place lainnya ada juga yang menjual dengan harga ratusan ribu. Misalnya di Bukalapak ada yang menjual Rp 490 ribu, Rp 600 ribu, Rp 750 ribu dan ada juga yang jual Rp 8 juta.

Nah kira-kira ada ngga yang mau beli yah?

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Sumber kabarin.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *