oleh

Ingin Kuasai Idlib, Erdogan Kirim Pasukan Militer Turki Ke Suriah

Kabarin.co.id, Idlib – Saat ini situasi di Suriah semakin berantakan, bahkan banyak negara dan kepentingan berada di negeri yang sudah hancur tersebut.

Menurut yang dikabarkan, pasukan Suriah yang dipimpin oleh Presiden Bashar al-Assad, juga tidak mempunyai kekuatan untuk bisa menguasai negaranya sendiri.

Kondisi tersebut juga diperjelas dengan beberapa hal yang terjadi belakangan, saat Turki masih bersikeras tidak akan menarik pasukan mereka dari wilayah Idlib.

Meski kenyataannya wilayah tersebut juga sudah dikuasai sepenuhnya oleh tentara Suriah.

Dilansir dari sumber internal militer Turki, pada Jumat (7/2/2020), menyebutkan bahwa pihak mereka tidak perduli dengan hadirnya pasukan Suriah di wilayah tersebut.

Sedangkan untuk sebelumnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan juga sudah mengeluarkan ancaman akan mengusir pasukan Suriah di Idlib.

Tepatnya ketika mereka masih bersikukuh untuk tidak menarik diri dari wilayah tersebut pada akhir Februari mendatang.

Keluarnya ancaman oleh Presiden Turki secara langsung tersebut, setelah delapan tentara mereka dinyatakan tewas akibat serangan Suriah di dekat Kota Saraqeb pada awal pekan kemarin.

Adanya keterangan yang bersumber dari militer Turki, juga menyebutkan bahwa pasukan di Saraqeb menyatakan sudah siap untuk bertempur.

Bahkan dari sumber yang sama, menyatakan beberapa pos yang berada di kawasan Idlib, telah dilengkapi dengan peralatan pertahanan.

Kondisi di Idlib pun dikabarkan semakin memanas, bahkan menjadi topik pembahasan di seluruh dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News