Menu

Mode Gelap

COVID-19 · 7 Sep 2021 07:30 WIB ·

Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 Moderna & Pfizer di DKI Jakarta – Kabarin.co.id


 Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 Moderna & Pfizer di DKI Jakarta – Kabarin.co.id Perbesar

Jakarta, kabarin.co.id – Pemprov DKI Jakarta memperbanyak lokasi fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi COVID-19 Moderna dan Pfizer.

Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi agar kekebalan komunitas (herd immunity) segera tercapai.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, memastikan vaksinasi Moderna dan Pfizer terbuka untuk masyarakat umum. Tepatnya, masyarakat umum 18 tahun ke atas untuk vaksin Moderna dan masyarakat umum 12 tahun ke atas untuk vaksin Pfizer.

“Penambahan jumlah lokasi faskes yang melayani vaksinasi COVID-19 menggunakan jenis Moderna dan Pfizer ini sejalan dengan kondisi saat ini yang mana bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum,” katanya dikutip Selasa (7/9/2021).

Bagi masyarakat umum, tidak lagi membutuhkan surat keterangan persetujuan pemberian vaksinasi Moderna dan Pfizer seperti yang tertuang dalam pemberitahuan sebelumnya. “Kecuali, mereka yang memiliki kondisi immunocompromised, seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, dan pasien dalam terapi imunosupresan,” jelas Widyastuti.

Widyastuti menegaskan, untuk masyarakat dengan kondisi seperti disebut di atas, surat rekomendasi dokter tetap dibutuhkan. “Tidak hanya untuk Moderna dan Pfizer, tetapi juga berlaku untuk semua merk vaksin,” tegasnya.

Lebih lanjut, Widyastuti menerangkan, masyarakat ber-KTP DKI Jakarta dan domisili DKI Jakarta dapat mendatangi lokasi-lokasi faskes yang melayani vaksinasi Moderna dan Pfizer.

Untuk warga berdomisili DKI Jakarta perlu membawa surat keterangan domisili yang dikeluarkan minimal oleh RT setempat. Sementara itu, untuk masyarakat ber-KTP non DKI Jakarta dapat memperoleh pelayanan vaksinasi Moderna dan Pfizer di fasilitas kesehatan milik TNI/Polri dan RS Vertikal Kementerian Kesehatan.

Adapun daftar faskes yang melayani vaksinasi COVID-19 Moderna dan Pfizer sebagai berikut:

Bersambung Halaman Selanjutnya >>

Sumber kabarin.co.id

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bareskrim Polri Tangkap 2 Tersangka Baru, Kuasa Hukum Nasabah

17 September 2021 - 14:43 WIB

Manajemen BNI Makassar Sulit Berkelit , Kuasa Hukum Beberkan Bukti Baru Kasus Raibnya 45 Miliar Simpanan Nasabah

13 September 2021 - 16:09 WIB

Seolah Tidak Berbenah, Bank BNI Makassar Diduga Gelapkan 45 Milyar Dana Simpanan di Rekening Milik Pengusaha Asal Sulawesi Selatan

9 September 2021 - 13:43 WIB

Ini Dia Zona Hijau Covid-19 di Indonesia – Kabarin.co.id

9 September 2021 - 01:05 WIB

Pencarian di Platform Digital Jadi Andalan Pembeli Properti – Kabarin.co.id

9 September 2021 - 01:00 WIB

TNI-Polri Pindah Duluan ke Ibu Kota Baru, Ini Jadwal PNS! – Kabarin.co.id

9 September 2021 - 00:45 WIB

Trending di ibu kota baru