oleh

Israel Memuji Tindakan AS Terapkan Sanksi Pada Bank Pendukung Hizbullah

Kabarin.co.id, Tel Aviv – Benjamin Netanyahu selaku Perdana Menteri Israel mengucapkan terima kasih pada pemerintah Amerika Serikat (AS). Pasalnya sudah menjatuhkan sanksi kepada bank Lebanon yang merupakan pendukung Hizbullah. Dalam hal ini, AS menjatuhkan sanksi kepada Jammal Trust Bank dan anak perusahaannya.

“Saya memuji Presiden Donald Trump dan pemerintah Amerika atas keputusan penting untuk menjatuhkan sanksi pada bank Lebanon yang berfungsi sebagai lengan pembiayaan Iran untuk organisasi teroris Hizbullah,” papar Netanyahu.

“Ini adalah langkah penting yang dirancang untuk memberi tekanan pada Iran dan para prokinya, yang bertindak melawan Israel. Saya juga meminta negara-negara lain untuk mengambil tindakan terhadap agresi Iran di Timur Tengah,” imbuhnya, seperti yang dilansir dari Sputnik, Jumat (30/8/2019).

Diwartakan sebelumnya, AS menjatuhkan sanksi kepada Jammal Trust Bank dan anak perusahaanya. Hal tersebut lantaran diduga memberikan fasilitas pada kegiatan kelompok Hizbullah. Tepatnya dengan menyalurkan uang kepada keluarga pelaku bom bunuh diri.

“AS bertekad untuk memotong dukungan di Lebanon untuk kelompok itu (Hizbullah). Pelanggaran Jammal Trust merusak integritas sistem keuangan Lebanon,” jelas Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo.

Akan tetapi, keputusan yang sudah diterapkan oleh AS tersebut sangat disesali oleh asosiasi bank-bank Lebanon. Pada sebuah pernyataan yang dilansir dari media lokal, asosiasi tersebut menjelaskan bahwa langkah tersebut tidak akan memberikan pengaruh pada sekotr perbankan Lebanon. Serta meyakinkan pada para deposan bahwa uang mereka di bank akan baik-baik saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News