oleh

Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona, Jennifer Haller Viral

Kabarin.co.id, Seattle – Sebagai uji coba, Jennifer Haller menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin anti virus corona.

Ia pun menjadi sorotan serta viral dikarenakan menjadi kelinci percobaan demi menyelamatkan dunia dari wabah penyakit yang tengah merebak tersebut.

Menjadi kelinci percobaan merupakan hal yang menegangkan lantaran harus menghadapi risiko kegagalan. Kondisi tersebut juga tentu akan dirasakan oleh wanita asal AS tersebut.

Pada sebuah pusat penelitian di kota Seattle, Amerika Serikat (AS), Haller yang dalam kondisi sehat, disuntikkan sebuah vaksin.

“Semua orang merasa sangat tidak berdaya saat ini,” ucap Heller seperti dilansir dari ABCNews.

“Dan saya menyadari bahwa ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk membantu, dan saya senang berada di sini,” imbuhnya.

Diketahui, Haller merupakan satu dari 45 sukarelawan yang diberikan dua suntikan 28 hari terpisah guna menguji keamanan vaksin.

Hal tersebut merupakan salah satu dari beberapa proses yang diperlukan sebelum vaksin bisa diberikan lampu hijau untuk produksi dan di distribusi massal.

Seattle Kaiser Washington Research Institute yang merupakan perusahaan riset, tidak sendirian melakukan uji coba tersebut.

Banyak pula kantor pusat penelitian kesehatan berlomba guna bisa menemukan penangkal virus corona, termasuk yang ada di Australia.

Dari sebuah tim ilmuwan di Universitas Quennsland, mengumumkan pada bulan Januari. Mereka sedang berupaya untuk membuat vaksin penawar virus corona supaya tidak menjadi wabah yang lebih parah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News