oleh

Janji Presiden Menjadi Tameng Mengusir Penagih Hutang Kendaraan Bermotor

Kabarin.co.id, Jakarta – Adanya kebijakan kelonggaran pembayaran angsuran kredit kendaraan bermotor bisa menjadi angin segar untuk masyarakat ditengan wabah virus corona (Covid-19).

Pernyataan yang sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut saat ini menjadi tameng bagi para penunggak angsuran.

Salah satunya terjadi di Gorontalo, seorang pria dengan nama Arifin Dambela, warga Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, mengusir penagih utang dari salah satu perusahaan finance menggunakan alasan pernyataan presiden.

Arifin dan penagih utang sempat bersitegang serta saling dorong. Arifin tidak terima kendaraannya yang baru menunggak pembayaran satu bulan ditarik.

Ia pun membacakan kebijakan presiden terkait dengan keringanan tunggakan selama pandemi virus corona.

Video cekcok keduanya pun viral pasca ada seseorang yang mengunggah di media sosial. Video dengan durasi tiga menit tersebut, disiarkan secara langsung pada akun Facebook.

“Debt Collector itu datang memaksa menagih dan diancam akan ditarik motor saya. Kebetulan angsuran ini baru telat sebulan lebih. Sementara dengan keadaan yang sekarang kan mereka harus mengerti,” jelas Arifin dilansir dari Liputan6.com, Senin (30/3/2020).

Arifin juga menjelaskan, wabah virus corona menjadikan penghasilan hariannya terganggu. Ia yang setiap hari menjual alat dapur, ikut merasakan dampak berkurangnya pemasukan.

“Pendapatan saya bisa dibilang tidak ada. Soal utang saya pasti akan dibayar,” bebernya.

“Mereka tidak mau mendengarkan penjelasan, terpaksa saya usir,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News