oleh

Jika Pasukan Militer Turki Ada Yang Terluka, Erdogan : Kami Akan Serang Balik

Kabarin.co.id, Ankara – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memberikan penegasan bahwa pasukan militernya akan menyerang pasukan pemerintah Suriah melalui udara atau darat dimanapun saat tentara Turki terluka.

Pada peringatannya, Erdogan menyatakan bahwa tead Turki mengusir pasukan pemerintah Suriah untuk menjauh dari pos-pos obeservasi Turki di barat laut wilayah Idlib hingga akhir Februari.

Bahkan ia juga memperingatkan aliansinya, pemberontak Suriah untuk memberikan alasan pada pasukan pemerintah Suriah kenapa harus menyerang.

Dalam beberapa pekan terakhir, kekerasan semakin meningkat di Idlib, selatan perbatasan Turki. Tepatnya ketika pasukan pemerintah Suriah didukung Rusia dan Iran terus menguasai wilayah pemberontak di Idlib.

Sedangkan untuk Turki sendiri, beraliansi dengan beberapa kelompok pemberontak yang menentang Presiden Suriah Bashar al-Assar melancarkan serangan balasan pada Selasa (11/2/2020).

Pasca 13 personil militer Turki tewas dampak dari serangan Suriah di Idlib yang terjadi selama 10 hari terakhir.

“Jika ada luka terkecil pada tentara kami di pos observasi atau tempat lain, saya mendeklarasikan dari sini bahwa kami akan menyerang pasukan rezim di mana pun mulai hari ini, tidak peduli perbatasan Idlib atau garis kesepakatan Sochi,” tegas Erdogan menyebut kesepakatan gencatan senjata 2018.

“Kami akan melakukan ini dengan cara apa pun yang diperlukan, melalui udara atau darat, tanpa ragu, tanpa memungkinkan untuk mengulur waktu,” imbuhnya.

Rusia mempunyai pangkalan udara di Suriah pasca mengontrol wilayah udara Idlib selama beberapa tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News