oleh

Jiwasraya Putra Dipercaya Bisa Bantu Memperbaiki Kinerja Induk Usaha

Kabarin.co.id, Jakarta – Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terus melakukan upaya secara maksimal. Termasuk juga dengan cara membentuk Jiwasraya Putra yang menggaet empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yang meliputi PT bank tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Toto Pranoto selaku pengamat BUMN mengungkap bahwa gagasan untuk membentuk serta mengoperasikan Jiwasraya Putra merupakan solusi yang sangatlah tepat. Pasalnya, langkah ini dinilai sebagai upaya untuk penyehatan induk usaha yang maksimal tanpa harus diberikan bantuan atau bailout dari pemerintah.

“Dengan konsep sinergi BUMN maka BUMN lain yang kondisinya sehat membantu proses restrukturisasi Jiwasraya dengan membuat anak perusahaan patungan,” jelas Toto di Jakarta, Senin, (7/10/2019).

Toto menilai, Jiwasraya Putra bisa membantu secara langsung aspek ekuitas Jiwasraya dengan jaringan pemasaran dari BUMN yang terlibat. Dengan jenis atau model joint venture seperti hal tersebut, nantinya semua kebutuhan equitas Jiwasraya Putra mampu dibagi dengan BUMN yang terlibat, terlepas dari Jiwasraya sendiri.

“Basis customer BTN, Telkomsel, Pegadaian dan KAI itu luar biasa besar. Jiwasraya Putra diharapkan bisa jalan bagus karena dukungan equitas serta akses atau jaringan dari konsorsium BUMN lain sebagai anggotanya,” papar Toto.

Dalam hal ini, Toto yakin bahwa melalui pembentukan Jiwasraya Putra serta upaya lain pada kinerja, maka perseroan induk akan berjalan bagus ke depannya.

“Kalau anak perusahaan ini bisa berjalan baik sesuai rencana, maka kontribusi terhadap induk juga bisa positif,” tandasnya seperti dilansir dari merdeka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News