Jokowi: Covid-19 Tak Mungkin Hilang, Jangan Euforia Berlebih – Kabarin.co.id

  • Bagikan

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Covid-19 tidak akan hilang begitu saja dari muka bumi. Saat ini, yang bisa dilakukan hanya pengendalian agar virus tak menyebar.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memimpin rapat terbatas evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/9/2021).

“Kita semuanya bersama-sama harus menyampaikan kepada masyarakat, kepada rakyat, bahwa yang namanya Covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total,” kata Jokowi.

Jokowi meminta jajarannya betul-betul mengingatkan kepada masyarakat terkait hal ini. Hal tersebut dilakukan, agar masyarakat tidak merasa perang melawan wabah sudah tuntas hingga ke akarnya.

“Statement ini penting sekali, supaya tidak terjadi euforia yang berlebihan, senang-senang yang berlebihan,” tegasnya.

Jokowi melihat, perkembangan kasus harian Covid-19 dalam tiga hari terakhir mengalami perbaikan. Begitupun dengan angka tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit yang kini berada di angka 19%.

“Wisma Atlet [BOR-nya] tiga hari yang lalu 11%. Kemudian hari ini 9% Berita-berita ini dulu-dulu penting, tapi sekarang jangan sampai Informasi seperti ini disalah mengertikan bahwa sudah boleh ini, sudah boleh ini, sudah boleh ini. Ini yang berbahaya,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)

Sumber kabarin.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *