oleh

Jokowi : Pejabat Yang Tidak Serius Pasti Saya Copot

Kabarin.co.id, Jakarta – Pada tanggal 20 Oktober 2019, Jokowi-Ma’ruf sudah resmi dilantik sebagai presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa terdapat beberapa prioritas yang akan dijalani pada masa lima tahun kedepan. Termasuk juga dalam melakukan penyederhaan birokrasi.

Pada pemaparannya, Jokowi menjelaskan bahwa penyederhanaan birokrasi akan dilakukan secara besar-besaran. Hal tersebut untuk mendorong investasi serta menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Penyederhanaan birokrasi harus terus kita lakukan besar-besaran. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan. Prosedur yang panjang harus dipotong. Birokrasi yang panjang harus kita pangkas,” ucap Jokowi pada pidatonya di Kompleks DPR/MPR Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Oleh karena itu, Jokowi juga menyebut akan melakukan penyederhanaan eselonisasi. Ia menginginkan yang saat hingga hingga empat eselon, nantinya akan menjadi dua level saja.

“Eselonisasi harus disederhanakan. Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta untuk para pejabat bisa dengan serius menjalankan pembangunan. Bahkan Jokowi juga tidak agan segan untuk mencopot pejabat yang tidak serius.

“Saya juga minta kepada para menteri, para pejabat dan birokrat, agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan. Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Saya pastikan, pasti saya copot,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News