oleh

Juventus Bisa Gagal Rekrut Sarri gara-gara Chelsea Juara Liga Europa

Juventus kemungkinan gagal untuk menghadirkan Maurizio Sarri setelah Chelsea berhasil meraih kemenangan Liga Europa 2018/2019.

Ia berhasil membawa skuatnya menjuarai Liga Europa saat bertanding melawan Arsenal dengan skor 4-1 di laga final Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5) malam waktu setempat.

Pada babak pertama tidak ada satupun gol yang berhasil menembus gawang lawan. Namun pada babak kedua semua gol berhasil dicetak oleh Chelsea. Gol-gol tersebut diciptakan oleh Eden Hazard 2 gol, Oliver Giroud dan Pedro Rodriguez. Sementara gol yang dicetak oleh The Gunners diciptakan Alex Iwobi.

Sarri juga sebelumnya telah dikabarkan membuat kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, bahwa seluruh pemain kunci Juventus telah diberitahukan perihal pergantian pelatih Massimilano Allegri.

Masih melansir Daily Mail, majalah Italia Tuttosport telah mempublikasikan foto pertemuan antara Andrea Agnelli, bos Juventus dan salah satu petinggi The Blues, Bruce Buck. Mereka mengadakan pertemuan di salah satu hotel di Baku, Azerbaijan, sehari sebelum laga final pada hari Rabu (29/5).

Pertemuan yang mereka lakukan tersebut bertujuan untuk mencari kesepakatan antara kedua belah pihak untuk membawa Sarri ke tim sepak bola Juventus. Namun seperti yang dikutip Team Talk, Sarri mengungkapkan kepada Sky Sport Italia bahwa belum ada kepastian apa pun terkait masa depannya nanti.

“Inilah saatnya untuk merayakan (kemenangan Liga Europa). Mulai esok seperti yang dilakukan oleh semua klub, kami akan duduk bersama dan mengetahui apa yang diinginkan klub kepada saya dan perubahan apa yang diharpaakan oleh saya kepada klub ini.” Tuturnya.

“Masih ada 2 tahun kontrak, sama seperti yang dilakukan semua klub, kami akan duduk bersama dan mengevaluasi semuanya,” sambung Sarri.

Para fans Napoli mulai geram sejak Sarri dikabarkan akan pindah ke Juventus. Mereka merasa tak terima jika mantan pelatih klub kesayangan mereka pindah ke Juventus. Pasalanya Juventus merupakan klub rival abadi mereka.

Bahkan para fans Napoli membentangkan spanduk di luar kediaman Sarri di Tuscany, yang mendesak agar dirinya tidak pindah ke Juventus.

“Dalam kurun waktu 20 hari balakangan ini, orang-orang berkata bahwa saya ke Roma, Milan, Juventus sehingga selama saya masih membacanya di berita, tak ada perbedaan sama sekali,” katanya.

Banyak ucapan selamat dari mantan klubnya terkait kemenangan yang ia lakukan untuk The Blues sehingga Sarri merasa sangat tersanjung.

“Saya senang karena Napoli memberikan selamat kepadaku, saya tak mengira itu akan terjadi. Napolitans (para fans Napoli) tahu betapa saya mencintai mereka. Saya sengaja pergi ke luar (Italia) untuk melatih klub yang bukan rival mereka.” Tuturnya.

“Mereka akan selalu mendapatkan cinta dan hormat dariku. Dalam sebuah profesi berarti kita harus siap dalam suatu waktu mungkin untuk mengambil jalan yang berbeda, namun tak akan mengubah rasa hormat dan masa lalu saya untuk mereka,” terang Sarri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News