oleh

Kabar Viral Pemusnahan Produk Rokok Sampoerna Ternyata Hoaks

Kabarin.co.id, Surabaya – PT HM Sampoerna Tbk secara terbuka memaparkan terkait kabar yang beredar via aplikasi perpesanan Whatsapp beberapa hari belakangan.

Disebutkan jika perusahaan akan memusnahkan produk rokok yang dikeluarkan melalui jalur ekspedisi, Sabtu (25/3/2020), hingga (30/4/2020). Produk rokok yang akan ditarik untuk dimusnahkan diantaranya Sampoerna Djisamsoe, Mild, Sampoerna Kretek, dan Magnum.

“Kami tegaskan itu informasi yang tidak benar terkait pemusnahan produk,” kata Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita kepada detik.com, Sabtu (2/5/2020), seperti dikutip detik.com.

Lebih lanjut, Elvira juga menyebut bahwa Sampoerna mempunyai komitmen unutk terus memastikan kualitas tertinggi dan integritas merek atas beberapa produk mereka. Hal tersebut merupakan komitmen Sampoerna pada konsumen dewasa.

“Untuk itu, kami telah mengambil langkah-langkah penting dalam memastikan produk kami tidak terpapar Covid-19. Di awal tahun dan selama masa pandemi Covid-19, kami telah meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan sanitasi di seluruh fasilitas pabrik, gudang, serta rantai pasokan kami,” terang Elvira.

Ia menyebut, pihaknya mempunyai pedoman pada anjuran dan peraturan pemerintah. Ia memastikan jika Sampoerna sudah menerapkan protokol kesehatan dan sanitasi tambahan sejak bulan Maret.

Protokol kesehatan yang disediakan berupa penyediaan serta memastikan penggunaan perlengkapan perlindungan disi, seperti halnya masker dan hand sanitizer.

“Selain itu, penting bagi para konsumen dewasa kami untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti menjalankan praktik kebersihan umum antara lain mencuci tangan, menutup mulut saat batuk/bersin, menjaga jarak sosial/fisik,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News