oleh

Karyawan Kena Virus Corona, Pabrik Toyota Di Jepang Heboh

Kabarin.co.id, Jakarta – Belakangan salah satu pabrik mobil ternama, Toyota Motor Co. mengeluarkan sebuah pernyataan pada laman resminya terkait dengan virus corona.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan tersebut, bertuliskan bahwa seorang karyawan pada pabrik Toyota di Prefektur Aichi, Jepang, dinyatakan positif terkena virus corona.

Diketahui, karyawan tersebut melaporkan dirinya tengah mengalami demam pada Sabtu (14/3/2020), serta meminta izin untuk tidak masuk kerja pada Senin (16/3/2020).

Akan tetapi, demam tersebut tidak kunjung turun hingga Kamis (19/3/2020), yang menjadikan dirinya melakukan tes serta dinyatakan positif terkena pandemi virus corona.

Sedangkan dari pihak Toyota Co. menyebut bahwa sejak mengetahui salah satu karyawannya dinyatakan positif terjangkit pandemi corona, maka investigasi secara klangsung dilakukan pada keseluruhan karyawan.

Diperoleh dari hasil investigasi tersebut, setidaknya ditemukan 11 karyawan yang melakukan kontak dengan pegawai yang dinyatakan positif corona tersebut.

Dan sebagai tindakan yang preventif, pihak Toyota meminta 11 karyawan yang melakukan kontak langsung tersebut, untuk segera mengisolasi diri hingga hari ke-14 dari tanggal terakhir mereka melakukan kontak dengan pegawai yang dimaksud.

Dalam hal ini, pihak Toyota juga langsung melakukan sterilisasi atau pembersihan pada seluruh pabriknya pada hari Kamis (19/3/2020) pasca pihaknya mengetahui salah satu karyawannya positif terjangkit virus corona.

Untuk kegiatan dari prioses produksi, dijelaskan bahwa akan dimulai kembali setelah pembersihan dilakukan pada keseluruhan serta dinyatakan tuntas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News