oleh

Kebakaran Hutan Di Australia Makin Parah, WNI Dihimbau Menjauh

Kabarin.co.id, Jakarta – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui platform sarana informasi yang dikembangkan untuk keperluan wisata, studi, dan bekerja, Safe Travel.

Memberikan himbauan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Asutralia untuk tidak bepergian pada wilayah tertentu, khususnya terkait dengan insiden kebakaran hutan.

Tercatat pada tanggal 4 Januari 2020, laman safetravel.id menulis bahwa New South Wales Rural Fire Service, telah menetapkan wilayah New South Coast antara Batemans Bay dan perbatasan Victoria merupakan “Tourist Leave Zone”.

Kemenlu pun menghimbau bagi wisatawan yang ada di Australia, untuk tidak berkunjung pada wilayah tersebut.

“Kami mengimbau Anda yang berada di Australia untuk tidak bepergian ke daerah tersebut,” isi tulisan di Safe Travel.

Selain itu, bagi WNI yang sudah berada disana, dihimbau untuk segera menjauh dari lokasi. Karena ditakutkan kondisi cuaca semakin buruk.

Seperti yang dijelaskan, untuk bisa melakukan pemantauan terhadap situasi kebakaran hutan di lokasi, bisa memanfaatkan media sosial Twitter @NSWRFS dan Live Traffic NSW untuk informasi penutupan jalan.

Sebelumnya, terjadi kebakaran hutan di Australia yang meliputi setidaknya lebih dari 60 ribu meter persegi. Terdapat 23 orang yang sudah meninggal dunia, dan 17 diantaranya berada di News South Wales.

Menurut yang tercatat, hingga saat ini sudah lebih dari 1.500 lebih rumah yang hancur, serta otoritas setempat juga sudah memberikan peringatan bahwa jumlah tersebut masih bisa meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News