Kecelakaan kereta api di Taiwan menewaskan 41 orang

  • Bagikan
arrow daftar

ILUSTRASI. Bendera taiwan. REUTERS/Tyrone Siu TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KABARIN.CO.ID – TAIPEI. Sedikitnya 41 orang tewas dan lebih dari 60 luka-luka setelah sebuah kereta di Taiwan yang membawa hampir 500 penumpang tergelincir di sebuah terowongan pada hari Jumat ketika menabrak sebuah truk yang tergelincir dari jalan menuju lokasi konstruksi terdekat.

Kecelakaan itu, yang juga menewaskan masinis kereta, adalah bencana kereta api terparah di pulau itu setidaknya dalam empat dekade.

Kereta tersebut merupakan sebuah kereta ekspres dari Taipei ke Taitung, keluar dari rel di utara Hualien di Taiwan timur. Kereta tersebut membawa banyak wisatawan dan orang-orang menuju rumah di awal libur panjang akhir pekan untuk merawat makam keluarga.

Baca Juga: Kereta Taiwan tergelincir, sedikitnya empat tewas, dan puluhan orang terluka

Gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan gerbong di dalam terowongan robek karena benturan, sementara yang lain ambruk, menghalangi penyelamat untuk mencapai penumpang, meskipun hingga sore hari hanya dua orang yang tetap terjebak di reruntuhan.

Menteri Transportasi Lin Chia-lung mengatakan kepada wartawan di tempat kejadian bahwa kereta tersebut membawa sekitar 490 orang. Media Taiwan mengatakan banyak orang berdiri karena kereta itu sangat penuh, dan terlempar ketika jatuh, dan menunjukkan foto-foto orang yang selamat dibawa keluar terowongan.

“Orang-orang jatuh bertubrukan, di atas satu sama lain,” kata seorang perempuan yang selamat kepada televisi lokal. “Itu menakutkan. Ada banyak keluarga di sana,” tambahnya.

 

Sumber : Reuters
Editor: Handoyo .

Sumber Antara News

  • Bagikan