oleh

Kehilangan Posisi Di Tim Yamaha, Ini Respons Valentino Rossi

Kabarin.co.id, Jakarta – Pada gelaran MotoGP 2021, sudah dipastikan tidak ada lagi nama Valentino Rossi di tim Pabrikan Yamaha.

Sebab tim dengan lambang garpu tala tersebut sudah memastikan akan menduetkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pada balapan tahun depan.

Dari sisi Quartararo dan Vinales, sama-sama terikat kontrak dengan durasi dua musim. Sedangkan untuk Valentino Rossi sendiri, ikut angkat bicara terkait dengan keputusan Yamaha mendepaknya.

Rossi menilai, pihak Yamaha meminta dirinya untuk membuat keputusan apakah pensiun atau melanjutkan karier di awal tahun 2020.

Akan tetapi, pebalap berusia 40 tahun tersebut berpikir ingin melihat dulu potensi dirinya berada di atas motor YZR-M1 pada beberapa lomba awal MotoGP 2020.

“Konsisten dengan apa yang saya katakan tahun lalu, saya mengkonfirmasi bahwa saya enggan terburu-buru membuat keputusan dan butuh lebih banyak waktu,” ungkap Valentino Rossi.

“Sangat jelas, setelah perubahan terbaru pada aspek teknis dan kedatangan kepala kru tim baru, tujuan pertama saya musim ini adalah tampil kompetitif dan melanjutkan karier pada musim 2021,” imbuhnya.

Sedangkan dikutip dari beberapa sumber, saat ini Valentino Rossi dihadapkan dengan dua opsi. Yang pertama ialah pensiun, dan yang kedua ialah turun ke tim Petronas Yamaha sebagai pengganti Quartararo.

Dalam keterangannya, yang pasti Rossi melihat pindah ke Petronas Yamaha bukan sebuah perbedaan yang besar.

“Saya tidak melihat perbedaan besar jika pergi ke Petronas. Dan buat saya, Petronas bukan tim yang buruk,” ucap Rossi ketika diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News