oleh

Keistimewaan Bubur Bakar Badran Solo Yang Viral

Kabarin.co.id, Solo – Media sosial dihebohkan dengan viralnya kuliner bubur bakar yang dijual di Kampung Badran, Solo. Makanan unik ini mampu menyita perhatian khalayak ramai.

Karena terlalu hits, pembelinya pun harus rela antre demi bisa merasakan makanan yang satu ini. Apa yang menjadi keistimewaan dari bubur bakar ini?

Diketahui, kuliner bubur bakar di jual di warung Mbah Dipa yang mempunyai lokasi di Jl. Hasauddin Nomor 40, Solo.

Sesuai dengan namanya, bubur ini disajikan dengan cara dibakar. Penyajiannya dalam clay pot atau mankuk tanah liat yang selanjutnya dibakar di kompor. Cara penyajian yang unik inilah yang menjadikan bubur bakar Mbah Dipa viral.

Untuk satu porsi bubur bakar di Kampung badran Solo ini, dibanderol dengan harga mulai Rp 8 ribu. Bahkan sudah cukup mengenyangkan untuk disantap sebagai sarapan.

“Penasaran sih kayak unik bubur kok dimakan, terus pas nyoba ya beneran unik. Buburnya panasnya awet jadi makin nikmat, apalagi ini pakai tambahan jagung wangi dan ayam panggang merah bikin buburnya makin kaya cita rasanya,” ungkap Ninik, salah satu pembeli Bubur Bakar Badran Mbah Dipa dikutip dari Solopos.com pada Jumat (28/8/2020).

Dalam sehari, Mbah Dipa yang menjual bubur bakar Badran bisa menjual lebih dari 200 porsi bubur. Dengan harga mayoritas dibawah Rp 10 ribu, tidak heran jika bubur ini menjadi ramai dan banyak dikunjungi oleh penggemar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News