oleh

Kelebihan Dan Kekurangan menjadi Karyawan Kantoran

Kabarin.co.id, Tidak selalu menjadi karyawan kantor akan membuat Anda berada di zona aman. Tidak semua wirausahawan juga dapat memperkaya diri mereka sendiri daripada karyawan biasa. Setiap pekerjaan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri tergantung pada bagaimana Anda mengatur dan mengelola pekerjaan itu. Yang dimaksud dengan karyawan adalah seseorang yang direkrut oleh perusahaan atau pemilik bisnis untuk menjalankan bisnisnya sendiri

Keunggulan Menjadi Karyawan Kantor

Banyak orang tua, terutama yang tinggal di Indonesia, merekomendasikan anak-anak mereka untuk bekerja sebagai pekerja kantoran daripada memilih untuk menjadi pengusaha. Tentu saja jenis pekerjaan ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan menjadi wirausaha.

Penghasilan Pasti

Keuntungan menjadi karyawan adalah Anda tidak perlu khawatir tentang penghasilan bulanan Anda. karyawan kantor memiliki penghasilan pasti setiap bulan. Ini berbeda dengan pengusaha yang mendapat penghasilan tidak pasti. Bisa jadi dalam satu bulan Anda mendapatkan penghasilan tinggi tetapi bulan berikutnya tidak memiliki penghasilan sama sekali jika Anda bekerja sebagai pengusaha.

Dimanjakan dengan berbagai tunjangan

Tidak hanya menerima penghasilan dasar, tetapi juga diberikan berbagai manfaat. Siapa bilang karyawan tidak bisa memperkaya diri sendiri? Buktinya dengan berbagai manfaat yang diberikan seperti tunjangan hari raya, transportasi, tunjangan posisi, konsumsi dan jauh lebih banyak dari penghasilan yang berkali-kali juga bisa didapat. Bahkan ketika Anda pensiun atau tidak bekerja lagi juga difasilitasi dengan manfaat pensiun.

Lebih Mudah Mendaftar Pinjaman

 

Keuntungan lain yang dimiliki karyawan adalah kemudahan mengajukan pinjaman. Penghasilan itu tentu saja membuat bank lebih nyaman memberikan pinjaman kepada Anda. Persyaratannya juga sangat mudah hanya dengan TIN, rekening giro, kartu identitas dan slip gaji. Selain mudah mendapatkan pinjaman Anda juga dapat memiliki asuransi dengan premi yang lebih rendah.

Bepergian gratis dan dapat menjadi liburan panjang

euntungan sebagai pegawai kantoran adalah ia dapat melakukan perjalanan gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Ini karena perusahaan akan menanggung setiap transportasi dan akomodasi untuk setiap perjalanan bisnis Anda. Meskipun pekerjaan Anda sebagai karyawan memiliki jam kerja yang pasti, Anda juga dapat merasakan liburan panjang ketika Anda pergi. Tidak hanya itu karyawan yang melahirkan akan mendapat cuti 3 bulan dan masih mendapatkan gaji setiap bulan.

Pengalaman organisasi

Menjadi karyawan Anda juga dilatih untuk mengatur dan bekerja dalam tim. Anda akan bertemu berbagai karakter orang. Dilengkapi dengan tanggung jawab yang lebih fleksibel dan diberi kesempatan untuk mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan.

Kelemahan Menjadi Karyawan

Tidak selalu karyawan Anda juga dimanjakan dengan semua fasilitas yang tersedia. Pegawai kantor juga memiliki kekurangan yang sama dengan jenis pekerjaan lain yang harus Anda ketahui.

Harus Diinginkan Untuk Diatur

Kelemahan menjadi karyawan adalah Anda harus rela dipesan oleh atasan Anda walaupun perintahnya juga aneh kadang-kadang bahkan tidak jarang menangani masalah pribadi atau hal-hal di luar kantor. Tak jarang penugasan itu bukan perintah yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Rentan terhadap Kebosanan

Setiap hari Anda melakukan pekerjaan yang sama tentu mudah terserang kebosanan. Bukan hanya kebosanan, tetapi juga rentan terhadap stres karena terlalu aktif dalam bekerja. Meskipun mereka diketahui memiliki penghasilan tetap, kadang-kadang karyawan kantor ini juga mendapatkan ketidakadilan. Misalnya, Anda tidak diberi penghasilan tambahan untuk pekerjaan lembur yang telah dilakukan.

Keterbatasan dalam Menciptakan Inovasi

Kelemahan lain dari menjadi seorang karyawan adalah Anda terbatas dalam mengekspresikan pendapat atau ide Anda. Anda tidak dapat menentukan sendiri apa yang Anda sukai dan tidak sukai. Ini membuat Anda sulit untuk mengembangkan diri dan menjadi kreatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News