oleh

Kisah Dibalik Viralnya Tenaga Medis RS Parodi Film Kera Sakti

Kabarin.co.id, Jakarta – Video Tiktok parodi serial televisi Kera Sakti dengan durasi 15 detik dan diperankan oleh tenaga medis, viral di Media sosial.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok @aayaa1214. Si pemilik akun, dokter Riayani Suripto, bercerita tentang proses pembuatan video.

“Itu kemarin, tanggal 16 (April) waktu shift malam, kebetulan itu dokter jaganya saya. Nggak cuma perawat, tapi ada dokter dan cleaning service juga. Pas jaga malam setengah satu dini hari,” ucap Riayani seperti dikutip dari Detikcom, Jumat (17/4/2020).

“Spontan saja, dari omong-omongan ‘Kok nggak ada vaksinnya sih, apa harus mencari ke Barat dulu biar dapet?’ kayak gitu. Muncullah ide itu, ‘Kok kayak Sun Go Kong sih nyari kitab suci ke Barat’, spontan saja. Terus apa kita bikin TikTok aja,” jelas Riayani.

Terlepas dari itu, Riani juga menyebut jika karakter Sun Go Kong mempunyai tim yang solid. Karakter tersebut menjadi gambaran dirinya beserta rekan ketika berjuang merawat pasien Corona di rumah sakit.

“Kebetulan kan Sun Go Kong dia sama timnya solid, saling menguatkan, jadi kita pura-puranya jadi Sun Go Kong karena kita kan menghadapi cobaan, rintangan, tetap kuat, gitu. Untuk menghibur saja sih, Mas,” terangnya.

“Akhirnya mereka tahu kami tenaga kesehatan kami pasti kalau menghadapi pasien kami serius, Mas, kami nggak pernah main-main. Tapi, di sisi lain, kami juga manusia, kami juga butuh hiburan,” lanjutnya.

“Karena kami ingin menghibur diri kami juga, menghilangkan stres, dan menghibur teman-teman kami di ruang isolasi, yang shift malam, supaya tetap semangat supaya, ‘Ayo, ketawa, dong,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News