oleh

Komentar Arie Untung Terkait Ceramah Ustadz Abdul Somat Tentang Salib

Kabarin.co.id, Jakarta – Ceramah Ustadz Abdul Somad beberapa lalu mendadak heboh karena diduga menghina salib. Akan tetapi, saat ini permasalahan tersebut sudah reda. Presenter Arie Untung, ditanya terkait hal tersebut.

Dalam hal ini Arie Untung tidak mengira bahwa ceramah Abdul Somar diruang privat bisa tersebar luas. Terkait ceramah sang ulama menjadi perhatian, ia menilai bahwa hal tersebut lantaran tergantung pada sosok yang berbicara.

“Sebenarnya ceramah itu dilakukan di ruang privat, yang di agama manapun juga ya saya juga pernah lihat orang bicara soal Islam, tapi nggak complain, karena itu terjadi di ruang publik masing-masing. Makanya pas ada teman beda keyakinan, saya kasih video itu, terus mereka bilang oh iya juga. Ya mestinya harus menjaga hubungan baik aja,” paparnya ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

“Tapi kenapa jadi naik? Ya mungkin posisinya beliau lagi dikenal orang, jadi otomatis apa yang dilakukan juga mendapat perhatian,” imbuhnya.

Arie Untung berharap, masalah yang terjadi pada Ustadz Abdul Somad dan pemuka agama lainnya bisa selesai dengan duduk dan berbicara bersama. Serta ia meminta bagi masyarakat untuk menghormati ruang publik masing-masing.

“Sebenarnya ini tuh cuma kurang duduk bareng aja, melihat salahnya. Dari segitu banyak ceramahnya, jadi itu yang dilihat. Ibaratnya ya hormati ruang publik masing-masing aja sih,” ucapnya.

“Iya bingungnya sesuatu hal yang berhubungan dengan Islam itu cepat banget. Tapi kalau ada pidato yang gimana sama Islam itu nggak naik. Jadi kok kayak gini sih? Untungnya saat ada yang mau manfaatin ini, maksudnya postingan yang memecah belah, langsung ditutup sama Instagram. Kita merasa opini untuk memecah belah,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News