oleh

Kominfo lantik 10 pejabat tinggi pratama

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika baru saja melantik sepuluh nama sebagai pejabat tinggi pratama di lingkungan kementerian tersebut.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, saat pelantikan yang disiarkan secara langsung, Kamis.

Pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik hari ini adalah R. Rhina Anita Ernita Martono sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Imam Suwandi sebagai Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, dan Ichwan Makmur Nasution sebagai Kepala Pusat Kelembagaan Internasional.

Selain mereka, Gunawan Hutagalung dilantik sebagai Direktur Pengendalian Pos dan Informatika, Slamet Santoso sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika dan I Nyoman Adhiarna sebagai Direktur Ekonomi Digital.

Menkominfo Johnny juga melantik Hasyim Gautama sebagai Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik, Nursodik Gunarjo sebagai Direktur Pengelolaan Media, Said Mirza Pahlevi sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik serta Agung Harimurti sebagai Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Makassar.

Saat pelantikan tersebut, Johnny mengingatkan agenda besar dan program Kementerian Kominfo untuk mempercepat transformasi digital nasional yaitu menyediakan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, yang sudah dan sedang berjalan yaitu pembangunan menara base transceiver station (BTS), jaringan tulang punggung Palapa Ring dan satelit telekomunikasi.

Kementerian juga mengelola spektrum frekuensi radio, standar perangkat dan layanan publik, termasuk di dalamnya penambahan (farming) dan penataan ulang (refarming) spektrum frekuensi radio.

Kominfo memiliki program prioritas dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi seperti pembangunan Pusat Data Nasional, mendorong literasi digital dan pengembangan sumber daya manusia.

Dalam hal komunikasi publik, program prioritas kementerian antara lain mendukung komunikasi publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulian Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan sosialisasi acara besar internasional.

Indonesia akan menjadi Presidensi G20 untuk tahun depan.

Selain itu, Kominfo juga menjalankan program dukungan manajemen seperti penataan dan penguatan organisasi Kominfo.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © (KABARIN)2021

Sumber Antara News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *