Konsisten dalam transformasi digital, Peruri sabet penghargaan Anugerah BUMN 2021

  • Bagikan
arrow daftar

ILUSTRASI. Konsisten dalam transformasi digital, Peruri sabet penghargaan Anugerah BUMN 2021

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KABARIN.CO.ID –  JAKARTA. Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menerima penghargaan Special Recognition kategori Digital Shifting dalam acara Anugerah BUMN 2021 ke-10 pada Kamis, 8 April 2021 di Jakarta.

Penghargaan diterima oleh Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani yang diserahkan oleh Agus Nurudin, CEO Nielsen Indonesia.

“Acara penghargaan yang mengusung tema Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi ini merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.” jelas SH Sutarto, CEO BUMN Track selaku penyelenggara kegiatan dalam siaran pers, Jumat (9/4).

Seperti yang diketahui bahwa pandemi telah banyak mengubah tatanan hidup, bisnis serta interaksi antar manusia. Tidak sedikit perusahaan yang terdampak dari adanya pandemi sehingga diperlukan strategi dan terobosan-terobosan khusus untuk dapat bertahan.

Salah satu hal baru di era pandemi adalah diterapkannya pola kerja work from home sehingga betul-betul diperlukan cara kerja baru (shifting) untuk mengatur kinerja dan operasional perusahaan tetap terjaga kualitasnya. 

Baca Juga: Peruri perbaiki rumah tidak layak huni di Karawang

Salah satu kendala dari pola kerja work from home adalah proses penandatanganan dokumen. Untuk menjawab tantangan tersebut, Peruri memiliki produk yang telah diluncurkan sejak 2019 yaitu tanda tangan digital (Peruri Sign) untuk mempermudah proses penandatanganan dokumen saat work from home. 

Peruri Sign banyak membantu perusahaan menjalankan operasional dan menjaga kinerjanya di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pelanggan produk digital Peruri sepanjang 2020 adalah sebanyak 105 perusahaan, yang 10 di antaranya adalah BUMN dengan aset terbesar. 

Kemudian di internal perusahaan sendiri, Peruri telah banyak melakukan digitalisasi dalam menjalankan proses bisnis. Transformasi digital dilakukan semata-mata untuk meningkatkan efektivitas sejalan dengan program efisiensi biaya operasional perusahaan. 

“Terima kasih kepada BUMN Track dan PPM Manajemen atas apresiasinya kepada Peruri. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya memberikan nilai tambah serta berinovasi dalam hal teknologi digital sehingga dapat membantu upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi perusahaan-perusahaan di Indonesia.” kata Gandung Anggoro Murdani. 

 

Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Sumber Antara News

  • Bagikan