oleh

Lagi! Mourinho Ngamuk Gara-Gara VAR

Kabarin.co.id, Jakarta – Jalani laga melawan Bournemouth, Jose Morinho geram lantaran Tottenham Hotspur dirugikan dengan keputusan VAR. Bahkan VAR juga menjadi musuh Spurs ketika jumpa Sheffield United.

Diketahui, Tottenham bertandang ke Vitally Stadium untuk menantang Bournemouth pada pekan ke-34 Liga Inggris, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Ketika laga baru dihelat selama empat menit, tim tamu dinilai layak memperoleh penalti. Pada situasi sepak pojok, Harry Kane yang berupaya menyambut bola, mendapat dorongan dari Joshua King hingga jatuh.

Akan tetepi, wasit Paul Tierney dan Video Assistant Referee (VAR) tidak menganggap hal tersebut sebagai bentuk pelanggaran.

Tentu saja, kondisi tersebut membuat Manajer Tottenham, Jose Mourinho tampak geram sekaligus tidak percaya pada wasit yang tidak memberikan penalti. Keputusan wasit tersebut akhirnya disesali oleh Tottenham lantaran laga beraakhir imbang 0-0.

Sebelumnya, manajer asal Portugal ini juga merasa dirugikan oleh VAR ketika Tottenham kalah 1-3 dari Sheffield United di pekan ke-32. Kala itu, VAR menganulir gol Kane saat kedudukan masih 0-1 untuk Sheffield.

Gol dianulir lantaran Lucas Moura dianggap handball lebih dulu. Padahal ketika bola mengenai tangannya, Moura dalam keadaan terjatuh, sehingga kecil kemungkinan ada unsur kesengajaan.

Mourinho pun geram lantaran dirugikan oleh VAR. Ia menyebutkan hal yang hampir sama ketika Tottenham menghadapi Sheffield. Ia menyebut jika wasit yang sebenarnya ialah VAR.

“Itu tadi sama seperti saat menghadapi Sheffield, wasit adalah VAR. Saya mengatakan semua orang, saya tegaskan semua orang,” ujar Mourinho sesusai laga dikutip dari Football London.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News