oleh

Lahir Bawa Alat Kontrasepsi Ibunya, Bayi Di Vietnam Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang menampilkan seorang bayi yang tengah lahir memegangi alat kontrasepsi (IUD) ibunya di Vietnam.

Foto yang diambil oleh para dokter Rumah Sakit Internasional Hai Phong tersebut, menampilkan seorang bayi yang baru lahir dengan mata tertutup, tampah tengah memegangi IUD.

Menurut laporan yang beredar, IUD tersebut merupakan upaya sang ibu yang tidak menginginkan bayi tersebut lahir. Pasca diunggah pada akun media sosial rumah sakit, foto bayi yang memegang IUD tersebut mampu menarik perhatian warganet.

Dikutip dari pikiranrakyat-depok, Selasa (7//7/2020), seorang kepala departemen kebidanan rumah sakit, Tran Viet Phuong, menyebut bahwa bayi tersebut lahir dengan membawa keluar alat IUD bersama dirinya.

“Setelah melahirkan, saya pikir dia (bayi) memegang alat IUD tesebut. Maka saya langsung mengambil gambar itu. Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima begitu banyak perhatian,” terangnya.

Sekedar untuk diketahui, ibu dari bayi tersebut sudah berusia 34 tahun dan sudah dikaruniai dua orang anak. Ia pun menyebut bahwa pada dua tahun sebelumnya sang ibu memasukkan alat kontrasepsi tersebut ke dalam rahimnya di rumah sakit setempat.

“Saya pikir alat itu gagal bekerja untuk mencegah kehamilan karena telah berpindah dari posisi semula,” ucap Tran Viet Phuong.

Dokter itu pun menjelaskan, tidak semua pemasangan IUD bisa memberikan hasil yang maksimal. Sehingga ketika mengalami kegagalan, maka seseorang akan tetap hamil.

“IUD tersebut tapi tidak memiliki tingkat keberhasilan 100 persen,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News