oleh

Lampard : Chelsea Masih Belum Bisa Memanfaatkan Peluang

Kabarin.co.id, Hull – Pada laga kontra Hull City, Frank Lampard menilai jika Chelsea masih terlalu sering membuang adanya peluang. Hal tersebut juga sempat membuat Tim London Biru tersebut merasa frustasi.

Diketahui, Chelsea mampu mengalahkan Hull 2-1 di KC Stadium di laga babak keempat Piala FA, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol yang bisa disarangkan oleh tim tamu diciptakan oleh Michy Batshuayi (menit ke-6) dan Fikayo Tomori (menit ke-64). Sedangkan untuk tuan rumah Hull, hanya mampu membalas melalui Kamil Grosicki di menit ke-78.

Hasil tersebut tentu mampu membawa Chelsea melaju pada babak kelima Piala FA. Akan tetapi, kemenangan tersebut belum begitu meyakinkan bagi The Blues.

Pasalnya, Hull sempat beberapa kali hampir menyamakan skor. Namun keberuntungan masih berpihak, sehingga Chelsea pun bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Kurang matangnya penyelesaian akhir, diklaim menjadi penyebab utama untuk Chelsea gagal menang lebih awal di laga tersebut.

Seperti dikutip dari Whoscored, mereka hanya melepaskan 16 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang lawan. Namun dari kesemua peluang, hanya 2 tembakan yang dikonversi menjadi gol.

Lampard pun mengaku jika pada laga tersebut timnya masih sering membuang peluang. Ia menegaskan akan segera memperbaiki masalah tersebut.

“Saya telah melihat gambaran besar terkait bagaimana kami harus memperbaiki diri. Ada pesan nyata dari momen ini,” ucap Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Di awal laga kami melakukan banyak tembakan, sangat baik, banyak peluang bagus yang tak mampu kami manfaatkan. Itu periode yang membuat kami frustrasi,” terangnya.

“Hal tersebut mendefinisikan laga ini secara keseluruhan. Mungkin satu gol di babak pertama bisa menghilangkan separuh kekuatan Hull di babak kedua.” lanjutnya.

“Kami akan sangat aman jika melakukan itu. Namun kami hanya bisa mencetak satu atau dua gol dalam pertandingan. Kami terlalu banyak memberi mereka peluang dari momen yang kecil. Ini adalah bagian dari proses untuk memperbaiki diri,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News