oleh

Ledakan Di Kopenhagen Hantam Kantor Pajak Denmark

Kabarin.co.id, Kopenhagen – Selasa malam, terjadi sebuah ledakan yang merusak kantor Badan Pajak Denmark di Kopenhagen. Dalam hal ini, pihak kepolisian menyetakan bahwa ledakan tersebut sebagai bentuk serangan. Akan tetapi, masih terlalu dini untuk bisa mengetahui siapa yang bertanggung jawab akan hal tersebut.

Dampak dari ledakan tersebut, menyebabkan kereta berhenti pada daerah yang dikenal dengan sebutan Nordhavn, berlokasi tepat di utara pusat kota. Terdapat dua orang yang berada di dalam gedung badan pajak, namun keduanya tidak mengalami luka serius. Keterangan tersebut diungkap oleh polisi kepada penyiar TV2 Denmark.

Lebih lanjut, Menteri Pajak Denmark menulis cuitannya di Twitter. Ia menyebut bahwa tindakan tersebut sangat keterlaluan serta tidak bisa diterima. “Ini adalah tindakan keterlaluan dan benar-benar tidak dapat diterima,” ucap Menteri Pajak Denmark, Morten Bodskov, di Twitter menurut yang dilansir dari Reuters, Rabu (7/8/2019).

Pernyataan tersebut ia katakan pasca memeriksa apa yang dikatakannya sebagai kerusakan para pada bangunan kantor pajak.

Sedangkan dari pihak kepolisian, dari sebuah pernyataan bahwa terbilang sangat dini untuk bisa mengatakan siapa yang mempunyai tanggung jawab atas insiden ledakan tersebut.

“Kami menganggap ini sangat serius dan semalam telah melakukan penyelidikan yang luas dan komprehensif. Kami tidak dapat dan tidak akan menerima serangan seperti ini,” jelas Kepala Inspektur Polisi Denmark, Jorgen Bergen Skov.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News