oleh

Lockdown Karena Virus Corona, Warga Italia Teriak “Grazie China”

Kabarin.co.id, Jakarta – Sebuah video cukup mengharukan viral di media sosial. Video tersebut merekam suasana di Italia yang menyiarkan lagu kebangsaan China sebagai ucapan terima kasih.

Lagu kebangsaan China tersebut diputar pada hari Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 19.15 waktu setempat. Terdengar juga warga Italia yang berada di balik apartemen berteriak “Grazie China” yang mempunyai makna “Terima kasih China”.

Untuk tambahan informasi, China sudah mengirimkan tim serta peralatan medis ke Italia guna ikut membantu penanganan pandemi corona di negeri Menara Pisa tersebut.

Dan menurut yang dikutip dari South China Morning Post, Palang Merah China beserta dengan para ajli medis sudah berangkat ke Italia pada Rabu (11/3/2020).

Diketahui, Italia merupakan negara yang paling terpukul setelah China. Seperti yang tercatat, setidaknya 168 orang dinyatakan meninggal akibat dari pandemi Covid-19 pada hari Selasa.

Angka tersebut terus bertambah dan semakin meluasnya kematian akibat corona menjadi 631 orang. Sedangkan dari sisi lain, sudah lebih dari 10 ribu orang dinyatakan terinfeksi.

Sementara itu, China juga sudah mengalami penurunan jumlah kasus. Sehingga bantuan dari China, merupakan bentuk langkah lanjutan yang dilakukan oleh pemerintah kedua negara.

Untuk sebelumnya, Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio dan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, melakukan penggilan telepon pada Selasa (10/3/2020).

Di Maio menjelaskan pada Wang bahwa Italia akan belajar dari pengalaman China dalam menghadapi virus corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News