oleh

Luncurkan Aplikasi QPosinAja, Pos Indonesia Ingin Digitalisasi Layanan

Kabarin.co.id, Jakarta – Saat ini tren gaya hidup masyarakat Indonesia lebih cenderung menuju arah onine. Hal tersebut juga dipengaruhi adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk menjaga jarak interaksi.

Secara tidak langsung, kondisi ini juga ikut berpengaruh pada pemanfaatan teknologi yang semakin meningkat dari berbagai sektor ekonomi, termasuk juga logistik.

Salah satu perusahaan logistik, Pos Indonesia juga melakukan digitalisasi pada layanan yang diberikan. Yakni dengan meluncurkan aplikasi QPosinAja. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam mengirim barang melalui pemesanan online.

“Sebagai pemain usaha di sektor yang penting dalam pendistribusian barang, Pos Indonesia dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif memanfaatkan teknologi berbasis digital untuk menjalankan setiap rantai kegiatan bisnis, hal ini kita tekankan pada layanan yang telah di digitalisasi melalui aplikasi QPosinAja,” ujar Vice President Product Management & Marketing Pos Indonesia, Tata Sugiarta dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Aplikasi QPosinAja dari Pos Indonesia menawarkan kemudahan untuk para pengguna. Seperti halnya menginput data pengiriman secara mandiri, serta melakukan permintaan penjemputan barang ke lokasi pengiriman.

“Melalui peluncuran aplikasi QPosinAja diharapkan menjadi titik awal yang baik untuk Pos Indonesia dalam mendigitalisasi rantai kegiatan bisnis dan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan proses pengiriman barang juga merespon upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pemanfaat teknologi di sektor logistik ini sendiri,” tandas Tata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News