oleh

Malaysia LockDown, Viral Bocah Tiga Hari Tidak Makan

Kabarin.co.id, Malaysia – Keputusan pemerintah Malaysia untuk memberlakukan lockdown demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), mungkin tampak baik untuk sebagian masyarakat.

Pasalnya mereka bisa menikmati waktu luang bersama dengan keluarga, baik untuk berkumpul, memasak, ataupun santai bersama. Namun bagaimana dengan kehidupan mereka yang kurang beruntung?

Tentu mereka yang bekerja dengan besaran gaji harian, sebelum lockdown serta sekarang harus rela kehilangan pekerjaan?.

Belakangan ini, viral sebuah video terkait seorang bocah Malaysia yang berbagi kisah keluarganya terkait dengan tidak bisa makan selama tiga hari.

Kondisi tersebut menunjukan realita seperti apa kehidupan dari beberapa keluarga malang yang kurang beruntung. Kisah pilu tersebut sempat heboh pasca diunggah oleh pengguna Facebook, Mohd Zaki Bin Salleh.

Pada postingan Facebook yang sudah dibagikan lebih dari lima ribu kali tersebut, Mohd Zaki bertemu dengan seorang bocah bernama Krismen.

Bocah laki-laki tersebut menyebut bahwa ayahnya tidak bisa bekerja, sehingga menyebabkan keluarganya merasa kesulitan, bahkan mereka tidak bisa makan.

“Ini adalah kenyataan. Saya menghentikan mobil saya dan datanglah Krisnen bertanya ‘apakah Paman punya makanan? Sudah tiga hari sejak saya terakhir makan’,” tulis Mohd Zaki.

“Saya bertanya kepadanya ada berapa banyak orang di rumahnya. Krisnen menyebutkan bahwa ada lima. Jadi saya memberinya lima paket nasi dengan gulai, ikan lele dan sambal belacan,” tambahnya.

Pengakuan Krismen tersebut, membuat prihatin banyak warganet. Tidak sedikit dari mereka yang berdoa, semoga bocah tersebut diberi kemudahan di tengah mewabahnya corona saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News