Man City vs PSG: Tekuk Les Parisiens 2-0, The Citizens raih final perdana klub

  • Bagikan
Man City vs PSG: Tekuk Les Parisiens 2-0, The Citizens raih final perdana klub

KABARIN.CO.ID – MANCHESTER. Hasil laga Man City vs PSG berakhir dengan skor 2-0 atau agregat 4-1 untuk The Citizens. Paris Saint Germain bertamu ke kandang Manchester City pada leg kedua  semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (5/5) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan The Citizens dari Les Parisiens berkat sepasang gol dari Riyad Mahrez pada babak pertama dan babak kedua.

Hasil ini membuat Manchester City mencatat rekor sejarah baru dengan lolos ke final Liga Champions pertama kali dalam catatan klub, dilansir dari Eurosport.

Hasil laga Man City vs PSG turut menjadi kesempatan Pep Guardiola ke final Liga Champions setelah pada tahun 2011 bersama Barcelona.

Baca Juga: Jelang laga Man City vs PSG, Pochettino masih optimis soal kondisi Kylian Mbappe

Pada babak pertama Man City vs PSG, Neymar beraksi melalui umpan Marco Veratti. Beruntung bola masih melebar dari sisi gawang Manchester City.

Riyad Mahrez berhasil bawa The Citizens memimpin setelah mengecoh bek Paris Saint Germain. Skor berubah menjadi 1-0 atau agregat 3-1 untuk Manchester City dari Les Parisiens pada menit ke-11.

Angel Di Maria menciptakan peluang ke gawang Manchester City namun bola masih melebar dari sisi gawang Ederson.

Pada penghujung babak pertama, Riyad Mahrez hampir membobol gawang PSG, tetapi Keylor Navas lebih cepat menyelamatkan gawang.

Kemelut di muka gawang Paris Saint Germain membuat Ruben Dias turut menciptakan peluang dari sundulan. Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh lini belakang Les Parisiens.

Hingga babak pertama usai PSG belum mampu membalaskan gol. Hasil paruh pertama Man City vs PSG berakhir dengan skor 1-0 atau agregat 3-1.

Baca Juga: Man City vs PSG di Liga Champions: Upaya Les Parisiens jegal dominasi The Citizens

Ángel Di María langsung menginisiasi penyerangan PSG pada awal babak kedua. Peluang tendangan Di Maria masih bisa diblok oleh kiper Ederson.

Phil Foden membuat peluang melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tetapi, kiper PSG Keylor Navas mampu menangkap bola dengan baik.

Pada menit ke-63, Riyad Mahrez beraksi dengan mencetak gol kedua pada laga Man City vs PSG. Aksi serangan balik Manchester City berhasil dikirimkan umpan oleh Phil Foden ke Mahrez. Skor berubah menjadi 2-0 atau agregat 4-1 untuk The Citizens.

Manchester City yang telah unggul 2 gol cukup mendominasi permainan lapangan tengah dari PSG, dikutip dari ESPN.

Paris Saint Germain hanya mampu membuat peluang lewat Marquinhos. Sayangnya, bola masih mudah diselamatkan oleh Ederson pada menit ke-89.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Man City vs PSG berakhir dengan skor 2-0 atau agregat 4-1 untuk The Citizens.

Baca Juga: Ada potensi bebas transfer, PSG akan lego Kylian Mbappe lebih murah

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Susunan pemain Man City vs PSG

Manchester City XI (4-4-2):

Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Fernandinho, Ilkay Gundogan Kevin De Bruyne, Phil Foden, Riyad Mahrez, Bernardo Silva

Paris Saint-Germain XI (4-3-3):

Keylor Navas; Mitchel Bakker, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Leandro Paredes, Ander Herrera; Marco Verratti; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi

 

Sumber Antara News

  • Bagikan