oleh

Manfaat Biji Durian Yang Patut Diketahui

Kabarin.co.id – Artikel Manfaat Biji Durian Yang Patut Diketahui ini pada dasarnya berasal dari rangkuman yang diperoleh dari beberapa referensi. Sehingga rincian yang kami buat lebih lengkap.

Seperti yang kita ketahui, durian merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak penggemar, tidak terkecuali di Asia Tenggara.

Dengan cita rasa khas serta tekstur daging yang lembut seperti mentega, menjadikan buah ini sering digunakan dalam pembuatan olahan makanan ataupun minuman.

Ketika menyantap buah dengan nama latin Durio zibethinus ini, tidak sedikit orang yang mungkin bijinya lantaran dianggap tidak mempunyai manfaat.

Pada menurut dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Pharmacological and Pharmaceutical, biji durian ini mempunyai kandungan nutrisi yang tidak kalah menakjubkan seperti yang terdapat pada dagingnya.

Manfaat Biji Durian Yang Patut Diketahui

Penasaran dan ingin tahu apa saja manfaat dari biji durian tersebut. Maka simak artikel lengkapnya dibawah ini.

1. Mengatasi Masalah Sistem Pencernaan

Diketahui, biji durian mempunyai kandungan serat yang baik untuk mengatasi masalah sistem pencernaan, salah stau contohnya ialah sembelit.

Kandungan serat ini disinyalir akan bekerja dengan makanan probiotik yang berkontribusi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

2. Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi

Diperkaya dengan kandungan fosfor dan kalsium, biji durian sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Terlepas dari itu, dua kandungan tersebut bisa mencegah seseorang dari risiko pengeroposan tulang (osteoporosis).

3. Bisa Jadi Sumber Energi Dan Tenaga

Biji durian juga mempunyai kandungan sari pati yang tinggi. Dalam hal ini pati berperan sebagai karbohidrat kompleks yang tidak larut dalam air, berbentuk bubuk putih, tawar, serta tidak berbau.

Menurut dari klasifikasi, senyawa ini bisa menjadi sumber energi yang bisa menjadikan perut lebih lama terisi dibanding dengan jenis karbohidrat yang lain.

Dikarenakan kandungan saripati yang tinggi tersebut. Beberapa ahli menyebut jika durian bisa dijadikan sebagai pengganti makanan lantaran bisa men-supply kebutuhan energi seseorang.

4. Mengandung Minyak Esensial Yang Baik

Sama dengan dagingnya, biji durian pun mengandung banyak lemak yang baik untuk dunia kesehatan. Menurut kabar, kandungan lemak yang terdapat pada biji durian sama baiknya dengan minyak ikan.

Sehingga para ahli pun menyarankan jika kandungan lemak dalam biji durian dimanfaatkan untuk pasien dengan masalah kolesterol jahat.

5. Menguatkan Sistem Otot Dan Daya Tahan Tubuh

Kandungan protein pada biji durian tidak hanya baik untuk menambah energi, melainkan juga bisa menguatkan otot, serta menjaga daya tahan tubuh.

Bisa diartikan jika biji durian ini sudah sepatutnya dimaksimalkan manfaatnya. Baik untuk kebutuhan pangan alternatif. Atau beberapa hal lain yang masih terkait.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami bahas, semoga bisa membantu!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News