oleh

Manfaat Masker Bedak Bayi Dicampur Minyak Zaitun

Kabarin.co.idManfaat Masker Bedak Bayi Dicampur Minyak Zaitun sangat familiar dan begitu umum dijadikan alternatif untuk merawat wajah.

Pada dasarnya, manfaat bedak bayi diformulasikan secara khusus untuk kulit bayi. Akan tetapi tidak sedikit orang dewasa yang juga menggunakan produk perawatan bayi tersebut.

Hal tersebut lantaran manfaat bedak bayi juga bisa dipakai oleh orang dewasa, bahkan tidak mempunyai kandungan kimia berbahaya sehingga sangat aman untuk digunakan pada orang yang mempunyai kulit sensitif.

Dalam hal ini, bedak bayi tidak hanya bisa dipakai sebagai pelengkap make-up saja, melainkan juga bisa dijadikan masker yang mempunyai peranana untuk mengatasi jerawat, menyamarkan flek hitam, dan berbagai masalah lainnya terkait wajah.

Terlepas dari itu, bedak bayi juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Selain lebih lembut, kulit wajah pun akan merona dan mempercantik penampilan wajah.

Manfaat Masker Bedak Bayi Dicampur Minyak Zaitun

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan bedak bayi sebagai masker? Dikutip dari klinikkecantikan.co.id, setidaknya ada lima poin yang diperoleh. Beberapa diantaranya mencakup :

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Masker wajah yang terbuat dari bedak bayi, mampu meredakan radang pada jerawat di wajah. Selain itu, bahan ini juga dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami.

2. Mengatasi Ruam Wajah

Ruam atau bintik merah pada wajah, ternyata bisa dihilangkan dengan bantuan masker bedak bayi. Baik kemerahan karena lingkungan, atau faktor lainnya.

Dengan demikian, pasca penerapan masker bedak bayi, maka warna kulit akan lebih cerah dan merata tanpa ada ruam atau bintik kemerahan.

3. Melembabkan Kulit Wajah

Karena dikhususkan untuk kulit yang masih sensitif, tentu bedak bayi juga sangat baik dalam mengatasi berbagai masalah dengan kulit, khususnya tingkat kelembapan.

Jika memang mempunyai kondisi kulit kering, maka sangat dianjurkan untuk menerapkan masker bedak bayi ini. Dengan demikian, kulit akan lebih lembab dan elastisitas tetap terjaga.

4. Menyerap Kelebihan Minyak

Minyak pada wajah bukan masalah rahasia yang sangat umum dialami oleh setiap orang. Dalam hal ini, bedak bayi mempunyai daya serap yang baik untuk meredam minyak berlebih.

Dengan intensitas pemakaian yang lebih rutin, maka kulit wajah pun akan tampak lebih segar, bersih, dan tentunya tidak mengkilap.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Dengan bahan ringan, bedak bayi sangat ampuh untuk membuat kulti wajah lebih halus. Masker bedak bayi dipercaya mampu mengecilkan pori wajah, sehingga kulit lebih lembut dan tidak bersisik.

Cara Membuat Masker Bedak Bayi

Yang paling umum digunakan, untuk membuat masker bedak bayi ialah dengan dicampurkan minyak zaitun. Akan tetapi tidak sedikit pula yang air mawar. Cara pembuatannya ialah :

  • Siapkan bahan seperti bedak bayi dan minyak zaitun atau air mawar.
  • Campur bahan pada wadah kecil, hingga berbentuk gel atau pasta.
  • Oleskan pada bagian wajah dan leher yang sebelumnya dicuci terlebih dahulu.
  • Diamkan hingga meresap (kira-kira 60 menit)
  • Bilas masker dengan air dingin hingga bersih.

Untuk hasil maksimal, bisa juga menerapkan pelembab setelah menggunakan masker. Sehingga kulit tetap sehat, dan cantik secara alami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News