oleh

Manfaat Masker Coklat Organik

Kabarin.co.id – Untuk sebagian orang, mungkin Manfaat Masker Coklat Organik sudah bukan suatu hal yang asing. Namun bagaimana dengan orang yang belum paham?

Pada kenyataannya, cokelat tidak hanya baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi secara teratur. Namun makanan dengan cita rasa khas ini juga memberikan dampak positif yang baik untuk kulit.

Umumnya, cokelat dipergunakan untuk masker wajah dengan kemampuan yang luas biasa. Bahkan dari hasil penelitian, penggunaan cokelat sebagai masker sudah berkembang sejak beberapa tahun lalu.

Manfaat Masker Coklat Organik

Bagi anda yang penasaran dengan manfaat masker cokelat, berikut daftar yang bisa anda ketahui :

1. Melembabkan Kulit

Cokelat mempunyai kandungan beberapa vitamin yang bisa membuat kulit wajah tetap lembab, terhidrasi, dan terasa lebih kenyal.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda bisa mencampur bubuk cokelat murni dengan kuning telur dan minyak zaitun.

2. Mengembalikan Kecerahan Wajah

Sudah bosan dengan kondisi kulit wajah yang kusam? maka anda bisa menangani masalah tersebut dengan masker cokelat. Jika digunakan secara rutin, maka anda bisa melihat perubahan yang signifikan pada warna kulit wajah.

Manfaat ini didukung dengan kandungan vitamin C dan B3 yang berperan untuk mencerahkan kulit wajah. Jika anda ingin memperoleh hasil optimal, bisa mencampurkan bubuk cokelat dengan perasan jeruk lemon.

3. Menyamarkan Tanda Penuaan

Wajah anda terdapat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus? Maka sudah sepatutnya mencoba penggunaan masker coklat.

Dengan rajin menggunakan masker cokelat, maka tanda penuaan bisa diminimalisir. Khususnya yang terletak pada area terleihat seperti pelipis, kening, atau pada saat anda tertawa.

Masker cokelat bisa dicampur dengan buah tomat segar, kemudian haluskan hingga berbentuk pasta. Gunakan masker tersebut secara rutin 2 kali dalam seminggu.

4. Mengurangi Minyak Berlebih

Kulit berminyak sudah bukan masalah asing, pasalnya setiap orang pasti pernah merasakan wajah mereka mengkilap lantaran kelebihan minyak.

Pada kenyataannya, minyak memang mempunyai peranan penting untuk mencegah kulit kering dan bersisik. Namun bagaimana jika produksi minyak tersebut berlebih? Tentu bisa menjadi masalah yang seharusnya dicari jalan keluar yang tepat.

Dalam hal ini, masker coklat bisa anda manfaatkan untuk mengurangi produksi minyak pada wajah. Selain menjadikan wajah lebih halus, tentu juga sangat baik untuk anda yang ingin mempunyai wajah bersih tanpa minyak.

5. Merangsang Regenerasi Sel

Pada kenyataannya, kondisi kulit kusam tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari secara langsung, namun juga bisa dipicu oleh menumpuknya sel kulit mati akibat dari proses regenerasi sel yang berjalan kurang maksimal.

Kandungan vitamin E pada cokelat sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati, sekaligus juga baik sebagai perangsang regenerasi sel kulit pada wajah.

Jadinya, kulit akan tampak lebih cantik secara alami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News