Masyarakat Dayak Kaltim Beri Gelar Kehormatan Untuk Ahok Dan Puput

  • Bagikan
Masyarakat Dayak Kaltim Beri Gelar Kehormatan Untuk Ahok Dan Puput

Kabarin.co.id, Samarinda – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku mantan Gubernur DKI Jakarta dan Puput Nastiti Devi berkunjung ke Samarinda, Kalimantan Timur. Oleh karena itu, keduanya memperoleh gelar dari masyarakat Dayak.

Jumat (12/7/2019), Ahok dan Puput berkunjung ke Samarinda. Ahok didaulat menjadi warga kehormatan masyarakat Dayak Kenyah yang bermukim di Desa Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara.

Masyarakat Persekutuan adat Dayak Kalimantan Timur memberi penghargaan, Sabtu (13/7/2019). Selain warga, Ahok juga diberi gelar Asang Luhung yang berarti tokoh muda, teguh, perkasa, dan pemberani. Uniknya, gelar juga diberikan kepada Puput Nastiti Devi dengan gelar Idang Bulan yang berarti cahaya purnama.

Pada sambutannya, Ahok menjelaskan gelar tersebut merupakan tanggung jawab yang cukup besar. Dirinya senang menjadi bagian dari masyarakat Dayak yang sangat terbuka dan mau menerima semua orang dari semua kalangan.

“Kaltim memiliki sumber daya alam yang cukup besar sehingga saat ini kita harus berfikir bagaimana memanfaatkan sumber daya alam ini untuk kesejahteraan anak cucu ke depan,” ucap Ahok.

Selanjutnya, Ahok juga memberikan jawaban atas pertanyaan masyarakat terkait ketegasan menyelesaikan persoalan di Jakarta ketika menjadi Gubernur. “Sewaktu saya memimpin Jakarta, saya selalu bangun pagi pukul 06.00 WITa dan berangkat pagi pukul 07.00 WITa, karena saya tahu ada warga saya yang menunggu saya sejak pukul 05.30 WITA. Di situ saya berdialog dengan mereka tanpa batasan, jika ada masalah saya selesaikan di situ,” jawabnya.

  • Bagikan