oleh

McDonalds Indonesia Target Produknya Tanpa Bahan Pengawet

Kabarin.co.id, Jakarta – McDonalds Indonesia mempunyai target untuk membuat makanannya mengandung bahan alami 100% di tahun 2022.

Sehingga nantinya, setiap menu yang disajikan tidak lagi mengunakan bahan yang mengandung pengawet ataupun pewarna buatan.

“Penggunaan ini baik buat konsumen, memang mungkin dari penampilan ngga menarik dengan yang pewarna buatan,” ungkap Senior Director of Supply Chain and Quality Assurance McD Indonesia, Bintang Aritonang, seperti dikutip dari Republika.com, Jumat (21/02/2020).

Dengan adanya target tersebut, nantinya McD akan menghilangkan penggunaan beberapa bahan yang mempunyai pewarna buatan, perasa buatan, dan juga pengawet.

Untuk menggantikan bahan tersebut, tentu mereka berencana menerapkan bahan-bahan alami yang lebih baik dan aman untuk pelanggan.

Bintang juga memberikan contoh terkait dengan penggunaan warna merah yang bisa dihasilkan dari buah bit. Mungkin hasil warna tidak semenarik pewarna buatan, namun kualitas menu akan semakin terjaga.

Bintang juga menyebut, terget yang dimaksud tidak akan murah serta menjadi tantangan. Akan tetapi, McD sangat yakin jika langkah tersebut harus diambil guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

Selain itu, hadirnya bahan alami merupakan langkah yang telah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Mereka sudah memperingatkan untuk pemasok bahan untuk mencari alternatif guna membantu McD mencapai target.

Salah satunya ialah pemasok minuman yang sudah diminta oleh pihak McD untuk mempersiapkan diri penyediaan alternatif. Mereka menuntut tidak lagi menggunakan bahan buatan serta mencari bahan alami yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News