oleh

MediaTek Perkenalkan Chip 5G Untuk Tandingi Qualcomm

MediaTek telah mengumumkan perilisan Chip 5G untuk menanyaingi kempetitornya yakni Qualcomm produsen chip asal Amerika Serikat. Dengan Chip 5G milik MediaTek tersebut, ia pihaknya menjanjikan bahwa performa ponsel akan lebih bertenaga dibandingkan dengan menggunakan chip 5G milik Qualcomm.

Chip tersebut mampu menggabungkan beberapa modem dengan menggunakan teknologi inti prosesor terkini dari Arm Holdings yang dimiliki oleh Softbank Group Corp.

Seperti yang dikutip dari Reuters, bahwa langkah yang diambil oleh MediaTek dalam membangun prosesor dengan kekuatan tinggi dan menggunakan komputasi inti layaknya teknologi kecerdasan buatan, perusahaan ini berupaya untuk menjadi pesaing pasaran Qualcomm.

Perusahaan chip asal negara Taiwan ini akan menghadang para pesaing lainnya sepert Samsung dan Huawei yang sedang mengembangkan chip5G untuk pembuatan smartphone terbaru mereka.

Direktur senior MediaTek, Russ Mestechkin menerangkan kepada Reuters, bahwa chip 5G produksi mereka dapat bersaing di pasar ponsel yang memang dirancang untuk bekerja pada jaringan teknologi sub-6 seperti Sprint Corp dan T-Mobile Inc di Amerika Serikat.

Sementara itu, Intel dikabarkan telah keluar dari bisnis modem 5G setelah dicampakan oleh perusahaan Apple. Alih-alih bekerjasama dengan Inter, ternyata perusahaan Apple malah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Qualcomm pada bulan April lalu untuk digunakan pada produksi iPhone.

MediaTek sendiri sebetulnya dikenal sebagai produsen Chip untuk perangkat speaker pintar seperti Echo milik Amazon dan memproduksi chip untuk perangkat ponsel Android yang berharga murah.Sedangkan Qualcomm dikenal sebagai produsen chip bertenaga tinggi untuk ponsel menengah ke atas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News