oleh

Medsos Heboh Sayembara Foto Wisuda Presiden Jokowi Berhadiah Ducati

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial tengah dihebohkan dengan adanya sayembara foto wisuda Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhadiah motor Ducati seharga Rp 500 juta.

Sayembara tersebut menantang siapa saja yang bisa mengunggah foto momen wisuda Presiden Jokowi, dengan hadiah motor yang harga bisa dibilang berada di atas rata-rata motor gede.

Seperti yang diketahui, Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan, Universitas Gajah Mada dan diketahui diwisuda pada tahun 1985.

Salah seorang pengguna Twitter pun menjawab tantangan tersebut. Tidak lain merupakan Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga, Henry Subiakto.

Henry mengunggah sebuah foto lawas mahasiswa Fakultas Kehutanan, UGM ketika wisuda. Henry Subikto menjelaskan, foto tersebut diambil di Balaiurang UGM pada tahun 1985.

Pada keterangan unggahan tersebut, Henry menyebut terdapat sosok Jokowi diantara pada wisudawan. Meski tidak langsung menunjukkan yang mana Jokowi muda, namun Henry meminta netizen menebak.

“Siapa sangka foto wisudawan Fak Kehutanan UGM di Balairung tahun 1985 ini ada yg jadi presiden RI ke 7. Hayo di nomer berapa pak Jokowi? Henry Subiakto,” tulis Henry Subiakto.

Unggahan tersebut langsung memperoleh respon dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. Pada laman media sosialnya, Gibran Rakabuming menyinggung terkait hadiah ducati.

Poinnya, Gibran tampak ingin memberi info bahwa Henry Subiakto mempunyai hak atas Ducati sesuai janji sang pemberi sayembara.

“Dapet ducati,” balas Gibran Rakabuming.

Netizen pun beramai-ramai merespon cuitan Gibran. Tidak sedikit dari mereka yang menandai akun sang pengunggah sayembara sembari menagih hadiah motor Ducati.

Sebelumnya, sayembara viral di unggah oleh akun Twitter Prisma Hetmina, yang mengurai terkait foto wisuda Jokowi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News