oleh

Mengaku Tak Pernah Sakit Karena Minum Urine, Youtuber Ini Bikin Heboh

Kabarin.co.id, Jakarta – Perhatian netizen tertuju pada Youtuber asal Jerman yang membagikan rejimen kesehatan aneh. Youtuber bernama Jan Schünemann mengaku minum urinenya sebanyak 7 liter sehari.

Bahkan ia mengklaim jika hal tersebut mampu membuatnya tetap sehat. “Ini adalah vaksinasi tubuh sendiri,” kata Jan Schünemann, 26 dari Hamburg, kepada Daily Mail.

Pada klaimnya, Schünemann mengaku bahwa dengan minum air seni bisa menangkal penyakit serta mengurangi depresi. Ia pun menayangkan ritual keliru-nya di Instagram dan Youtube dengan harapan orang lain akan mengikuti.

Ia juga mengoleskan air seni pada kulit, mata, hingga telinganya melalui jarum suntik. “Saya memiliki kualitas hidup yang lebih baik sejak melakukan ini,” kata Schünemann, yang menekankan bahwa urin memiliki “semua yang dibutuhkan tubuh”.

Saat ini para ahli menyarankan agar tidak meminum kencing – praktik yang dikenal sebagai uroterapi – lantaran bisa memasukkan bakteri dan zat berbahaya lainnya pada aliran darah dan merusak ginjal, lapor Healthline.

Schünemann menyebut jika praktik itu menarik perhatian lantaran ketersediaannya. “Ini sangat alami dan dapat diakses oleh setiap manusia,” imbuhnya.

Akan tetapi, meski dilaporkan mampu meningkatkan kualitas hidup, pemuja diuretik itu mengaku bahwa ” ini semua tentang keseimbangan”.

“Saya harus mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya masih hidup dalam masyarakat ini,” kata Schünemann, yang pacarnya belum berkomentar secara terbuka tentang masa lalunya.

Meski begitu, Youtuber tersebut tidak masalah dengan apa yang dipikirkan dan dikatakan oleh orang lain padanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News