oleh

Mental Kuda Hitam Liverpool Di Liga Champions

Kabarin.co.id, Liverpool – Pada babak 16 besar Liga Champions, Liverpool akan dipertemukan dengan Atletico Madrid. Meski memegang status juara bertahan, akan tetapi The Reds masih merasa sebagai tim kuda hitam.

Menurut jadwal, leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan Atletico Madrid vs Liverpool. Laga tersebut akan digelar pada Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, rabu (17/2/2020) dini hari WIB.

Meski akan menjalani laga tandang ke markas Atletico Madrid, akan tetapi Liverpool lebih difavoritkan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Kondisi tersebut dikarenakan performa apik dari skuat asuhan Juergen Klop pada liga saat ini.

Kini Liverpool masih menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 76 poin. The Reds tercatat unggul 25 poin dari Manchester City di posisi runner-up, dan hanya memerlukan lima kemenangan untuk menyegel gelar Premier League musim ini.

Terlepas dari itu, Liverpool juga bermain di Stadion Wanda Metroplitano yang mempunyai kenangan indah untuk klub asal Merseyde tersebut. Di stadion itulah, Jordan Henderson dkk mengangkat trofi Liga Champions pada musim lalu.

Meski lebih diunggulkan, bek Liverpool, Joe Gomez mengaku jika timnya masih memppunyai mental underdog dan terus lapar akan juara.

“Ini tentang mengembangkan diri sendiri. Anda bukan seorang pemenang sampai anda bisa menunjukkannya lagi dan lagi,” ucap Gomez seperti dilansir dari Daily Mail.

“Kami pergi ke sana (Madrid) musim lalu dan mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final. Saat ini adalah soal bagaimana menjaga reputasi di Liga Champions,” imbuhnya.

“Orang-orang mungkin berkata “Oh iya, mereka tampil bagus”, tetapi sebagai tim kami masih memiliki mental sebagai kuda hitam. Kami sudah memenangkan Liga Champions, tetapi semua pemain ingin memenangkannya lagi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News