oleh

Menteri Susi Jengkel Dengan Buzzer Yang Ejek Ikan Lele

Kabarin.co.id, Jakarta – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan menyatakan bahwa masyarakat masih belum melek dengan potensi hasil perikanan di Indonesia. Susi menilai, pada perikanan saja, merupakan komoditas dengan pasar yang cukup besar di dunia.

Ia juga menyatakan terkait kejengkelannya kepada buzzer-buzzer yang menurutnya memberikan ejekan terkait potensi ekonomi ikan lele. Ia menilai, Jawa Timur saja telah menjadi daerah eksportir ikan lele terbesar.

“Padahal fishery product its the second biggest market comodity in the world. Sampai saya suka kesel, ikan lele itu diejek buzzer nakal, diejek-ejek sama mereka,” ungkap Susi di acara Gerakan 1000 Startup, Minggu (18/8/2019) dilansir dari detikfinance.

“Padahal lele itu potensi banyak, Jawa Timur itu sudah jadi eksportir besar ikan lele,” jelasnya.

Keterangan lebih lanjut, Susi menyebut bahwa salah satu yang menjadikan orang Indonesia kurang memperhatikan hasil lain ialah pemasaran produk yang masih jadul. Berkaca dari Eropa, di sana susi menyebut penjualan ikan sudah ada aplikasinya, yang menjadikan nelayan dan konsumen bisa terhubung dengan mudah.

“Tapi saya lihat marketing kita ini masih tradisional. Di Eropa dan di mana-mana itu ada namanya fitur online, semua yang ditangkap nelayan di laut apa-apa saja bisa di-display di platform, pembeli juga bisa pesan bisa request,” ucap Susi.

“Jadi kayak national dashboard gitu lho,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News