oleh

Messi Mengaku Barcelona Masih Butuh Adaptasi Dengan Kompetisi

Kabarin.co.id, Barcelona – Seperti yang diketahui, laju Barcelona pada awal musim 2019/2020 terbilang buruk. Dalam hal ini, Lionel Messi mengaku bahwa tur pramusim justru memberikan efek negatif pada persiapan Barcelona.

Menoleh kebelakang, Barca sempat melewati start terburuk di LaLiga pada 25 tahun terakhir pasca kalah dari Granada pada pekan kelima. Dan hingga titik itu, Barca sudah kalah dua kali pada enam laga di semua kompetisi.

Perdebatan terkait pramusim selanjutnya menyeruak. Pasalnya, jauhnya jarak yang harus ditempuh oleh Antoine Griezmann dan tim selama tur musim panas ke Jepang dan Amerika Serikat disebut mempunyai pengaruh terhadap performa tim pada awal musim.

Dalam hal ini, Messi mengaku jika jadwal pramusim menjadi penyebab terpuruknya Barcelona pada awal musim. Meski begitu, pemain asal Argentina tersebut paham bahwa tur pramusim juga dibutuhkan oleh klub.

“Ketika Anda bepergian, Anda tidak berlatih dengan baik,” ungkap Messi seperti dilansir Marca.

“Kami pulang dan pergi (lagi), Anda tidak bekerja dengan baik dan kami tidak punya tempat latihan tetap. Tapi kami membaik, kami akan mulai bergerak, tapi ini bukan kritik, ini kenyataan.” lanjutnya.

“Bisa dipahami kalau klub menyusun pertandingan-pertandingan (pramusim) ini, semua klub besar melakukannya dan itu perlu. Sedikit demi sedikit kami akan beradaptasi dengan kompetisi,” jelasnya.

Saat ini, Barca memberi sinyal positif dengan menjuarai tiga pertandingan terakhir pada semua kompetisi. Unutk akhir pekan ini, Blaugrana melaju untuk melawan Sevilla pada Liga Spanyol, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News