Minum Secangkir Teh Di Pagi Hari Bisa Redakan Stres

  • Bagikan
Minum Secangkir Teh Di Pagi Hari Bisa Redakan Stres
Ilustrasi minum teh (foto: Shutterstock.com)

Kabarin.co.id, Jakarta – Suasana hati yang sedang tidak baik, memang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Penyebabnya pun bisa berbagai macam hal, termasuk juga stres dan perasaan cemas.

Kedua kondisi tersebut sama-sama menguras strategi, bahkan bisa mengurangi semangat untuk menjalani aktivitas. Dan untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan hanya mengkonsumsi secangkir teh.

Dikutip dari laman Calm Clinic, dengan meminum hampir semua jenis teh tanpa kafein, bisa mempunyai manfaat dalam mengurangi kecemasan.

Tidak sedikit orang dengan tingkat kecemasan tinggi, lantaran tidak cukup mengkonsumsi air, serta kondisi tersebut memunculkan gejala kecemasan lebih buruk.

Meski dengan minum apa saja bisa meredam masalah tersebut, namun teh merupakan minuman sehat yang tidak mempunyai zat tambahan, khususnya yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Dijelaskan oleh Fitri Tafsiah yang merupakan instruktur yoga dan pecinta teh, terdapat beberapa kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan dalam mengurangi stres.

“Lebih dari itu, proses menyeduh teh dan menyeruputnya perlahan bahkan dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan meredakan stres,” jelasnya dalam acara Afternoon Tea with Darlie yang diadakan di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

“Dengan begitu, acara minum teh bukan lagi sekadar acara pertemuan dan ngobrol-ngobrol untuk curhat, namun sebuah cara untuk menenangkan pikiran,” paparnya.

  • Bagikan