oleh

Misi Argentina Menang Copa America 2019 Bukan Hanya Demi Messi

Kabarin.co.id, Belo Horizonte – Pada Copa America 2019, Timnas Argentina mempunyai motivasi yang sangat tinggi untuk menang. Hal tersebut diungkap bukan hanya untuk Lionel Messi, melainkan untuk semua anggota skuat La Albiceleste.

Pada level senior, tercatat bahwa Messi belum pernah mencatatkan juara bersama dengan Timnas argentina. Prestasi yang bisa ia raih hanya sebatas membawa Tim Tango pada posisi runner-up di Copa America 2007, Copa America Centanario, dan juga Copa America 2016.

Terlepad dari itu, Messi juga membawa Argentina pada finish kedua di ajang Piala DUnia 2014. Turnamen tersebut juga digelar di Brasil sehinga negara tersebut meninggalkan banyak kenangan untuk Lionel Messi.

Pada dasarnya, Messi mempunyai peluang untuk bisa membawa Argentina meraih trofi pada Copa America 2019. Pasalnya, mereka telah menjejak ke semifinal serta akan bertemu dengan tim tuan rumah, Brasil.

Jelang waktu Brasil Vs Argentina di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi pukul 7.30 WIB. Terdapat sebuah ungkapan yang dikeluarkan oleh pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni. Ia menyebut bahwa rasa cinta skuat asuhan pada La Pulga sangatlah besar.

“Para pemain sangat mencintai Messi, terkadang mereka bilang bahwa mereka ingin memenangi turnamen hanya untuknya,” papar Scaloni dilansir dari Reuters.

“Pemain terbaik di sepanjang sejarah sepakbola kurang trofi bersama Argentina, tapi kami semua ingin menang, tak cuma dirinya,” tambahnya.

Sedangkan pada level U-20, Messi pernah membahwa Argentina menjuarai Piala Dunia 2005. Terlepas dari itu, ia juga sempat meraih emas Olimpiade 2008.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News