Modernland rilis klaster La Seine Precast di Jakarta Garden City, dibanderol Rp 1,5 M

  • Bagikan
arrow daftar

ILUSTRASI. Kawasan properti Jakarta Garden City yang dikembangkan Modernland Realty.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses kembali meluncurkan hunian berteknologi precast di kawasan Jakarta Garden City. Hunian tersebut diluncurkan dalam satu klaster yang dinamai Klaster La Seine Precast.

Peluncuran Klaster La Seine Precast ini dilakukan untuk memenuhi tingginya permintaan pasar atas rumah berteknologi precast. Sebelumnya, pengembang ini sudah meluncurkan hunian New Shinano Precast dan mengalami kelebihan permintaan.

Klaster La Seine Precast dipasarkan dengan jumlah unit sangat terbatas, yakni hanya 20 unit.  Rumah precast ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,52 miliar untuk ukuran Luas Bangunan (LB) 60 m2 dan Luas Tanah (LT) 85 m2.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk mengatakan, selain lebih cepat dalam proses pembangunannya, penerapan teknologi precast juga memiliki banyak keunggulan.

Baca Juga: Sambut stimulus, Jakarta Garden City jual rumah New Shinano Precast dengan diskon

“Banyak keunggulan yang bisa didapat di Klaster La Seine Precast. Selain mendapatkan insentif bebas PPN 10% dari pemerintah, karena direncanakan serah terima rumah akan dilaksanakan pada Agustus 2021, pembeli juga mendapatkan free AC dan TV LED,” kata Helen Hamzah dalam keterangan resminya, Rabu (7/4).

Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan insentif pada sektor properti dengan menanggung seluruh atau 100% Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar dan menanggung setengah atau 50% PPN untuk harga jual rumah lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar.

Ketentuan ini berjalan enam bulan, selama periode 1 Maret hingga 30 Agustus 2021. Adapun, persyaratan diberikannya insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap serah terima pada periode pemberian insentif.

Rumah precast di cluster New Shinano Precast dan La Seine Precast menggunakan material Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Hendy Wijaya Budijanto, General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia mengatakan, Facade Precast MPanel merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak.

Diproduksi secara cepat dengan mesin precast teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas dengan menggunakan material terbaik, lebih presisi dan telah lolos uji QC.

Keunggulan Facade Precast MPanel antara lain, dinding siap untuk langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, juga tahan gempa.

Baca Juga: Manfaatkan insentif PPN, Modernland (MDLN) menebar promo untuk menjaring pembeli

“Penggunaan Facade Precast MPanel bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi,” kata  Hendy Wijaya Budijanto.

Helen mengatakan, Modernland Realty akan semakin memperbanyak penggunaan teknologi precast di proyek properti yang dikembangkan ke depan. Ia bilang, pihaknya ingin menjadi pioneer dalam segi pengembangan properti dengan teknologi precast di Indonesia.

Kluster La Seine dikembangkan di lahan seluas 9,2 hektare (ha). Klaster ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasangan keluarga muda.

Selain itu, kelebihan dari La’Seine adalah tersedianya lahan 4 meter di belakang rumah, sehingga kedepan penghuni masih bisa melakukan renovasi dengan  menjadikannya sebagai rumah tumbuh.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto

Sumber Antara News

  • Bagikan