oleh

MotoGP Italia: Posisi Finis Marquez di Belakang Petrucci

KABARIN.CO.ID – Marc Marquez, pembalap Repsol Honda tidak mempermasalahkan saat posisi finis berada di belakang Danilo Petrucci pada MotoGP Italia 2019. Karena ia masih bertahan pada puncak klasemen dan berhasil menjauh dari lawannya seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Marquez mengaku bahwa dirinya cukup merasa puas finis pada posisi sebagai runner up di Sirkuit Mugello. Sedangkan juara pertama diraih oleh Danilo Petrucci dengan performa yang memukau di hadapan publiknya sendiri. Ia berhasil meraih gelar sebagai juara utama untuk pertama kalinya sepanjang sejarah karirnya di MotoGP.

“Hari ini adalah waktunya untuk bertahan dan kami telah melakukan balapan dengan sebaik-baiknya. Kami bersaing di posisi teratas dan menunggu untuk menyerang,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.

“Hari ini Petrucci merupakan pembalap tercepat dan pantas untuk menang. Tapi, saya juga berhasil finis di depan Dovizioso, Alex Rins dan Valentino Rossi. Jadi saya cukup gembira dengan perolehan 20 poin ini,” tambahnya.

Dovizioso sendiri sempat memimpin balapan tapi harus puas finis di urutan ketiga usai menjalani pertarungan sengit dengan Marquez dan Petrucci di tiga lap terakhir.

Sementara Rins yang di awal balapan mampu merecoki persaingan empat di posisi terdepan. Adapun pebalap legendaris Italia, Rossi, gagal finis usai mengalami crash di lap kedelapan.

Walaupun Marquez finis pada urutan ke-2 di MotoGP Italia, namun ia tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan catatan poin sebanyak 115 poin. Kemudian disusul oleh Dovizioso di posisi ke-2 dengan perolehan poin sebanyak 103 poin.

Sedangkan Valentino Rossi terpaksa harus turun menjadi posisi ke-5 klasemen MotoGP 2019 dengan perolehan poin sebanyak 72 poin. Untuk urutan ke-3 diisi oleh Rins dan urutan ke-4 oleh Petrucci.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News