oleh

Mudik Gratis: Antam Telah Berangkatkan 2.000 Orang Pemudik

Pt Aneka Tambang Tbk (Persero) telah memberangkatkan sedikitnya 2.000 orang yang akan mudik ke kampung halamannya dengan du jenis moda transportasi yaitu kapal ferry dan bus.

Direktur Niaga PT Antam, Aprilandi Setia, menuturkan bahwa program Mudik Bareng BUMN merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat yang hendak kembali ke kampung halamannya.

“Dengan pelaksanaan program ‘BUMN Hadir untuk Negeri ini’, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif sebanyak-banyaknya bagi masyarakat khususnya dari wilayah operasional perusahaan,” kata Aprilandi, di sela-sela acara pemberangkatan Mudik Gratis Antam di Jakarta, Kamis (29/5).

Aprilandi mengatakan, mengutip dari pernyataan Menteri BUMN, Rini Soemarno, bahwa program tersebut adalah salah satu upaya meminimalkan risiko kecelakaan dengan perpindahan moda transportasi, dari sepeda motor ke bus, kereta api hingga kapal.

Tercatat, sedikitnya ada 2.000 orang pemudik yang menggunakan dua moda transportasi, yaitu transportasi darat (bus) dan transportasi laut (kapal Ferry). Selain itu ada 750 orang pemudik yang menggunakan 15 unit bus untuk menuju ke tujuh kota besar di Jawa, antara lain Purwokerto, Wonogiri, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Solo.

“Jika dihitung sejak tahun 2017 lalu, total pemudik yang sudah diberangkatkan Antam sebanyak lebih dari 3.900 pemudik” ungkap Aprilandi.

Sementara itu bagi para pemudik yang hendak menggunakan jalur laut, PT Antam telah memfasilitasi perjalanan pemudik sebanyak 1.250 orang yang menggunakan kapal PT ASDP Indonesia Ferry dengan rute keberangkatan Jakarta ke Ternate, Bastiong – Rum, Rum – Bastiong, Bastiong – Sofifi di Ternate – Tidore, Maluku Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News