oleh

Mudik Gratis, PT Inalum Berangkatkan 1.000 Orang dari Batam

PT Indonesia Asahan Almuniun (Persero) menyelenggarakan program Mudik Bareng BUMN yang telah diikuti oleh 1.000 orang peserta mudik pada hari Jumat (31/5) lalu dengan menggunakan transportasi laut KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar Batam.

Deputy General Manager CSR dan PKBL PT Inalum, Susyam Widodo, menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna menghadirkan peran pemerintah melalui pihak BUMN sehingga kehadiran pihak pemerintah tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Para peserta diperkirakan tiba di Pelabuhan Belawan, Medan pada hari Sabtu 1 Juni lalu.

Para peserta yang telah diberangkatkan oleh PT Inalum tersebut berasal dari warga sekitaran Batam yang ingin pulang kampung  ke Sumatera Utara.

Deputi Sekretaris Perusahaan PT Inalum, Mahyaruddin Ende, menuturkan bahwa program Mudik Bareng BUMN tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

Ia juga berharap program mudik gratis tersebut dapat membantu untuk mengurangi beban masyarakat yang kesulitan saat ingin pulang kampng untuk berkumpul bersama keluarga.

“Semoga juga setelah bertemu keluarga bisa termotivasi untuk bekerja lebih semangat untuk mendorong kemajuan negeri ini,” kata Ende.

Tercatat perusahaan tersebut telah memberangkatkan sedikitnya 1.700 orang peserta mudik. Yang terdiri dari total 1.000 pemudik dengan rute Batam – Medan melalui Kapal KM Kelud PELNI, 462 orang pemudik dengan rute omplek Perumahan Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Panyabungan.

Selain itu ada sekitar 170 orang pemudik dengan rute Jakarta – Jayapura dengan menggunakan kapal. Serta ada sekitar 68 orang pemudik dengan rute Jakarta – Pati dan sebaliknya dengan menggunakan transportasi bus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News